5 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Jepang Jika Kamu Gamer Sejati!

Jika kamu gamer sejati, jangan lewatkan ceklis wajib ini saat kamu berkunjung ke Jepang. Terutama yang nomor 5!

1507199411000

sony tgs 2017

Kamu seorang gamer sejati? Maka hal-hal di bawah ini harus kamu lakukan saat berkunjung ke Jepang!

Bagi seorang gamer, kamu tentu memiliki ceklis hal-hal yang harus kamu lakukan. Termasuk mengunjungi Jepang yang merupakan salah satu kiblat game dunia. Yap, banyak perusahaan game yang lahir dari negeri Sakura ini, seperti Sony, Nintendo, SEGA hingga Square Enix.

Berbicara mengenai Jepang, mungkin kamu sudah memiliki rencana untuk mengunjunginya suatu saat nanti. Sebagai seorang gamer, tentu kamu ingin pengalaman maksimal saat berkunjung ke sana bukan? Nah, melalui artikel ini Duniaku.net ingin memberikan lima ceklis hal yang harus kamu lakukan di Jepang jika kamu gamer sejati.

Ngaku gamer sejati? Jangan lewatkan untuk melakukan hal-hal di bawah ini ya!

1

Main VR di VR Zone Shinjuku

Hal yang Harus Kamu Lakukan di Jepang Jika Kamu Gamer Sejati

VR Zone Shinjuku. Dokumentasi Duniaku.net

Sebagai salah satu tempat hiburan yang tergolong baru (baru dua bulan dibuka), fasilitas milik Bandai Namco ini sudah pasti wajib masuk dalam ceklismu. Dari namanya saja sudah bisa dilihat, bahwa ini adalah tempat untuk menikmati berbagai pengalaman Virtual Reality (VR).

Di sini, anggap saja kamu datang ke Dunia Fantasi, namun hampir semuanya kamu nikmati dalam teknologi VR. Atraksi dalam tempat ini dibedakan menjadi tiga, VR Activity (yang terdiri dari 12 atraksi), Field VR Activity (1 atraksi) dan Activity (2 atraksi).

Hal yang Harus Kamu Lakukan di Jepang Jika Kamu Gamer Sejati

Dokumentasi Duniaku.net

Untuk masuk ke tempat ini, kamu bisa membeli tiketnya seharga 4.400 yen (sekitar Rp530 ribu) untuk satu hari. Dengan membayar sebesar ini, kamu bisa mendapatkan satu tiket masuk plus empat tiket yang bisa kamu gunakan untuk merasakan empat atraksi.

Tim Duniaku.net sendiri mendapatkan kesempatan untuk mencicipi beberapa aktivitas yang ditawarkan di VR Zone Shinjuku ini. Kamu bisa membaca impresi kami melalui artikel di bawah ini.


CONTINUE READING BELOW

Serunya Memacu Adrenalin dan Nyali di VR Zone Shinjuku!

Jelang dimulainya Tokyo Game Show 2017 (TGS 2017), tim Duniaku.net mendapatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai atraksi menarik di VR Zone Shinjuku.


2

Mencicipi Berbagai Mesin Arcade

Hal yang Harus Kamu Lakukan di Jepang Jika Kamu Gamer Sejati!

Dokumentasi Duniaku.net

Sebagai salah satu kiblat dunia game, Jepang dipenuhi dengan pusat arcade. Arcade yang disediakan pun berbagai macam. Bahkan di ada beberapa pusat arcade yang khusus menyediakan claw machine dan UFO Catcher (mirip claw machine tapi hanya dua tangan) dengan hadiah yang beragam. Yap, satu gedung isinya claw machine semua!

Di luar claw machine dan UFO Catcher, beberapa arcade center juga menyediakan berbagai game menarik. Ada beberapa game yang (hampir) tersedia di semua arcade center yang sempat dikunjungi tim Duniaku.net seperti Mario Kart dan Taiko no Tatsujin.

Hal yang Harus Kamu Lakukan di Jepang Jika Kamu Gamer Sejati

Sumber foto: IGN

Distrik terbaik untuk berburu arcade center? Tentu di Akihabara. Di sana kamu bisa menemukan banyak pusat arcade dengan berbagai macam game, seperti SEGA Tower, TAITO dan Super Potato. Cukup keluar dari stasiun Akihabara, kamu akan mudah menemukan tempat-tempat ini.

Oiya, biasanya di arcade center juga tersedia berbagai mesin gacha. Jaga dompetmu ya!


CONTINUE READING BELOW

Jalan-Jalan di Jepang: 5 Tempat di Tokyo yang Harus Kamu Kunjungi!

Bingung mau ke mana saja saat jalan-jalan di Jepang? Berikut ini adalah 5 tempat yang harus kamu kunjungi di Tokyo, Jepang!


Apa lagi yang harus dilakukan gamer sejati di Jepang? Lanjut halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.