Review Middle Earth: Shadow of War – Lebih Masif, Lebih Ambisius dan Lebih Seru!

Middle Earth: Shadow of War adalah salah satu game yang tidak boleh kamu lewatkan tahun ini! Seperti apakah game ini? Simak review-nya di dalam artikel ini!

Pilihan Equipment yang Banyak

review middle earth shadow of war indonesia

Setiap kapten musuh yang kamu kalahkan akan men-drop equipment dan juga gem. Pilihan equipment ada berbagai macam dan menarik—tergantung dari tingkat kesulitan musuh yang berhasil kamu kalahkan. Tiap equipment juga memiliki tingkat rarity yang menentukan kekuatan masing-masing equipment. Menariknya, untuk meng-upgrade equipment dengan rarity tertentu—misalnya seperti Epic dan Legendary—kamu akan diberi sebuah misi. Lengkapi misi tersebut dan kamu akan mendapatkan efek kuat dari equipment-mu.

Targeting yang Kadang Menyebalkan

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tetapi Shadow of Wars juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah targeting musuh. Terkadang, targeting yang dilakukan secara otomatis ini akan membuatmu kesal karena ketika kamu sudah fokus menyerang satu musuh atau kamu ingin menyerang musuh yang paling berbahaya, targetingnya akan berpindah ke musuh lain.

Kekurangan yang satu ini bukanlah hal besar, tetapi terkadang menyebalkan juga.

Kesimpulan

Middle Earth Shadow of War review

Secara keseluruhan, Middle Earth: Shadow of War adalah sebuah game action RPG yang sangat bagus. Mungkin bagi kamu yang penggemar berat kisah buatan Tolkien akan menaikkan alis mata karena ceritanya yang terkadang agak tidak nyambung dengan main story buatan Tolkien. Akan tetapi, semua itu tertutup dengan gameplay yang sangat bagus dengan berbagai jenis musuh yang dinamis dan sinematik yang memuaskan. Fitur stealth dan juga manuver yang mirip parkour juga sangat menghibur. Middle Earth: Shadow of War adalah game yang jangan sampai kamu lewatkan!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.