Ini Alasan Para Android Yorha “NieR: Automata” Memakai Penutup Mata!

Tahukah kamu kenapa para android Yorha mengenakan tutup mata? Berikut ini adalah jawaban dari sang kreator Yoko Taro dan Yosuke Saito!

1508209226000

alasan android yorha mengenakan penutup mata featured nier automata yoko taro gamestart 2017

Tahukah kamu kenapa para android Yorha mengenakan tutup mata? Berikut ini adalah jawaban dari sang kreator Yoko Taro dan Yosuke Saito!

NieR: Automata memiliki banyak sekali karakter yang menarik (dan juga seksi), seperti para protagonisnya: 2B, 9S, dan A2. Selain kepribadian dan sifat yang unik, tentunya yang paling pertama terlihat mata dari keunikan mereka adalah pakaian yang mereka kenakan. Nah, pernahkan kamu bertanya-tanya kenapa para android Yorha ini mengenakan pakaian serba hitam atau bahkan penutup mata?


CONTINUE READING BELOW

Yoko Taro: “Aku Ingin Membuat Film Dewasa Setidaknya Sekali!”

Official AV Yorha Troops? Kenapa tidak!? Yoko Taro memberikan sebuah jawaban yang mengejutkan dalam sesi tanya jawab di event GameStart 2017!


 

Dalam sebuah interview di event GameStart 2017 bersama sang sutradara sekaligus penulis skenario dan produser dari NieR: Automata, Yoko Taro dan Yosuke Saito, keduanya menjelaskan kenapa karakter-karakter NieR: Automata mengenakan pakaian serba hitam dan bahkan penutup mata.

alasan android yorha mengenakan penutup mata gamestart 2017 nier automata yoko taro yosuke saito

Menurut Yoko Taro, pakaian serba hitam yang dikenakan oleh para android Yorha melambangkan pemakaman bahwa realita telah mati, sementara penutup mata melambangkan bahwa mereka memiliki mata tetapi tidak dapat melihat realita yang ada. Lalu, ada beberapa karakter yang memiliki penutup mulut dan penutup telinga. Hal ini melambangkan bahwa mereka tidak dapat mendengar dan juga mengatakan realita yang ada.

Yosuke Saito menambahkan bahwa mereka benar-benar tidak menduga bahwa para android Yorha, terutama 2B, akan menjadi sepopuler sekarang. Dia dan Yoko Taro sampai sekarang tidak tahu kenapa karakter dengan penutup mata tersebut bisa jadi sangat populer sampai-sampai banyak yang meng-cosplay-kan 2B. Sambil tersenyum, Saito menyampaikan permintaan maafnya pada para cosplayer karena dia tidak bisa membayangkan bagaimana sulitnya berjalan sambil mengenakan penutup mata saat ber-cosplay sebagai karakter-karakter NieR: Automata.


CONTINUE READING BELOW

Apakah Akan Ada Game NieR Selanjutnya? Ini Jawaban Yoko Taro dan Yosuke Saito!

Apakah kamu salah satu fans yang menantikan game NieR selanjutnya? Jawaban Yoko Taro dan Yosuke Saito ini cukup menarik buat kamu ketahui!


Meskipun memberikan unsur-unsur filosofis seperti ini, tetapi Yoko Taro menegaskan bahwa mereka sebenarnya tidak berusaha untuk menyampaikan pesan apapun kepada pemain. Mereka hanya membuat game yang memberikan informasi yang dibutuhkan pemain. Bagaimana pemain mengartikan game tersebut—apakah sebuah kisah yang kelam atau penuh harapan dan emosional—semuanya tergantung bagaimana pemian menerimanya.

NieR: Automata telah rilis dan bisa kamu mainkan untuk PlayStation 4 dan PC. Apakah kamu sudah memainkan game ini? Bagaimana pendapatmu menegnai game ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.