Junkrat Ikut Perang di Nexus, Menjadi Pahlawan Heroes of the Storm Terbaru

Pada bulan Agustus 2017 lalu kita mengenal latar belakang Junkrat dari Junkertown. Kali ini ia menjadi pahlawan Heroes of the Storm terbaru!

1508383847000

pahlawan heroes of the storm terbaru

2

Primary Abilities

Seperti namanya, Primary Abilities merupakan kemampuan utama yang bisa kamu gunakan seluruhnya untuk mengalahkan musuh-musuhmu. Berikut ini merupakan kemampuan utama dari Junkrat:

pahlawan heroes of the storm terbaru

  • Frag Grenade: Menembakan sebuah granat yang akan memantul dan meledak ketika durasi ledaknya tercapai atau saat mengenai musuh. Granat ini akan memberikan kerusakan sebesar 117 poin kepada seluruh musuh yang berada disekitarnya. Granat ini bisa memantul di berbagai objek, baik dinding atau tanah. Daya rusaknya berkurang 50% ketika mengenai bangunan. Frag launcher akan menyimpan 4 granat sekaligus.

Komentar: Frag Grenade ini merupakan salah satu kemampuan utamamu dalam melukai musuh dari jauh. Karena bisa ditembakan dari jauh, sekaligus memberikan kerusakan di area yang cukup luas, kemampuan ini sangat mengganggu musuhmu dalam menyerang. Terlebih kemampuan ini sangat fleksibel, sebab mampu ditembakan dari jarak jauh dan mampu memantul sesuai dengan harapanmu.

pahlawan heroes of the storm terbaru

  • Concussion Mine: Meletakan sebuah ranjau di tanah. Jika diaktifkan akan memberikan ledakan kepada semua unit musuh yang berada disekitarnya. Memberikan 180 poin kerusakan dan juga menghempaskan mereka ke belakang. Junkrat juga bisa terkena efek hempasan ini, tetapi tidak terkena damage. Kamu hanya dibatasi menggunakan 1 ranjau. Granat Total Mayhem akan memicu Concussion Mine untuk meledak.

Komentar: Concussion Mine merupakan salah satu kemampuan paling fleksibel yang dimiliki oleh Junkrat. Kemampuan ini bisa digunakan untuk menjebak musuh, membebaskan diri dari sergapan musuh, hingga digunakan untuk menolong temanmu. Concussion Mine ini sebenarnya tidak memberikan kerusakan yang tinggi, tetapi efek knock back yang ditampilkannya lah yang membuat kemampuan ini spesial.

pahlawan heroes of the storm terbaru

  • Steel Trap: Meletakan sebuah jebakan yang akan siap digunakan setelah 2 detik persiapan. Jika musuh menginjak jebakan ini, mereka akan terkena 130 damage dan menghentikan pergerakan mereka selama 2 detik. Kemampuan ini hanya bisa menjebak satu pemain musuh saja, yaitu mereka yang pertama menginjaknya. Steel Trap juga hanya bisa dipasang sekali saja dalam sebuah map.

Komentar: Jika Concussion Mine merupakan jebakan yang lebih mementingkan efek knock back, maka Steel Trap sangat penting dalam menghentikan pergerakan musuh. Jebakan ini lebih mematikan, sebab musuh yang tidak bisa bergerak akan menjadi santapan empuk bagi Junkrat. Ia bisa menembakan berbagai granat dari Frag Grenade untuk menghabisi mereka. Jebakan baja ini juga bisa digunakan untuk melakukan ganking dengan baik.

3

Heroic Abilities

Merupakan kemampuan Ultimate dari sang hero. Ada dua kemampuan terhebat yang dimiliki oleh pahlawan Heroes of the Storm terbaru ini, yaitu:

pahlawan heroes of the storm terbaru

  • RIP-Tire: Melepaskan sebuah bom yang bisa kamu kendalikan selama 15 detik. Bom yang dipasang dalam ban ini memiliki HP sebesar 530 poin, sehingga bisa dihancurkan musuh. Saat menggunakan RIP-Tire, Junkrat tidak bisa kamu kontrol karena kamu akan mengontol pergerakan bom ini. Jika meledak, akan memberikan damage sangat tinggi dan mementalkan musuh! Kerusakan bom ini bergantung dari jarak ledakannya.

Komentar: Kemampuan penghancur yang sangat baik dari Junkrat. Mampu memusnakan banyak musuh yang berkumpul pada satu titik. Namun Junkrat harus mencari tempat aman untuk bersembunyi dari musuh saat menggunakan kemampuan ini.

pahlawan heroes of the storm terbaru

  • Rocket Ride: Setelah 1.25 detik, Junkrat meluncur ke udara menggunakan roket. Selama di udara, ia bisa mengontrol roket untuk mendarat ke tujuan. Setelah 3.5 detik, Junkrat akan mendarat dan meledakan roket yang ia kendarai. Ledakan itu memberikan kerusakan 750 poin kepada semua musuh yang ada didekatnya. Ledakan ini juga akan memicu kemampuan Total Mayhem. Setelah 5 detik, Junkrat akan muncul kembali di Altar dan mendapatkan kecepatan bergerak tambahan sebesar 150%.

Komentar: Skill terkuat dari pahlawan Heroes of the Storm terbaru ini juga sangat baik, tetapi efeknya juga membunuh Junkrat sendiri. Namun setelah 5 detik, Junkrat akan bangkit kembali ke Altar. Memungkinkannya untuk beraksi kembali. Kemampuan ini lebih mematikan dari RIP-Tire, tetapi memberikan musuh waktu untuk berusaha menjaga wilayah mereka setelah ledakan terjadi.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.