Demi Nostalgia, Seharusnya 5 Tokoh Ini Bertarung Melawan Shizuma Hoshigaki!

Mengingat Shizuma memiliki hubungan keluarga dengan Kisame, sepertinya akan menarik kalau orang-orang ini diberi kesempatan untuk melawannya!

1508490019000

3

Rock Lee

Boruto episode 16 - Rock Lee

Jelas, nama yang seharusnya penulis masukkan adalah Might Guy. Guy adalah pria yang membuat Kisame penasaran sejak konfrontasi pertama mereka. Guy sendiri lalu kesulitan mengingat siapa itu Kisame, namun akhirnya menaruh respek pada anggota Akatsuki itu saat Kisame mati.

Jangan lupa juga kalau Guy adalah orang terakhir yang mengalahkan Kisame, sebelum Kisame gugur.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 29: Awal Duel Boruto Versus Kagura!

Boruto episode 29 memperlihatkan kelanjutan konflik dengan kelompok Shizuma. Boruto dibantu oleh Chojuro, tapi apakah bantuan sang Mizukage Keenam cukup?


Masalahnya, terakhir kali terlihat Guy masih merasakan efek dari jurus Hachimon Tonkou yang ia keluarkan untuk menghajar Madara. Kalaupun ia berniat membantu, rasanya ia juga tidak bisa berbuat banyak karena kakinya lumpuh. (Bisa juga sebenarnya lumpuhnya Guy ini justru akan membuat duelnya dengan Shizuma jadi lebih seimbang sih).

Jadi, mungkin akan menarik kalau Rock Lee yang merupakan murid Guy menghadapi Shizuma, yang satu klan dengan Kisame.

Hambatan: Sayangnya, Rock Lee sedang tidak berada di Kirigakure saat ini. Kalaupun Rock Lee yang turun tangan, dikhawatirkan kalau perbedaan level pengalaman Rock Lee dan Shizuma akan membuat duel mereka tidak seseru Guy versus Kisame dulu. Rock Lee yang sekarang diperhitungkan sekuat Guy di masa prima.

Tapi ada satu orang yang ikut tamasya ke Kirigakure dan level kemampuannya, bisa jadi, tidak sampai terlalu jauh dari Shizuma.

4

Metal Lee

Tidak seperti Guy maupun Rock Lee, Metal Lee ikut tamasya ke Kirigakure. Seperti yang diperlihatkan di alur Ghost, cowok yang satu ini juga tak bisa diremehkan. Berkat latihan ekstrem rutin bersama ayahnya, skill taijutsu-nya tergolong yang terkuat di antara murid akademi. Ia juga memiliki stamina dan koordinasi tubuh yang baik.

Mengingat Metal masih sangat muda, jika ia melawan Shizuma hasilnya bisa jadi lebih seru ketimbang kalau ayahnya yang turun tangan. Siapa pun yang menang, bila Metal Lee bertarung melawan Shizuma Hoshigaki, keduanya berpotensi akan memiliki hubungan rival yang menarik.

Tentunya, itu kalau dia bisa mengatasi kelemahannya yang sangat parah.

Hambatan: Bila Metal bertarung dengan seluruh potensialnya, maka ia pun rasanya bisa memberi perlawanan sengit meski ia baru murid akademi. Masalahnya, kecuali dia dipengaruhi oleh energi negatif, Metal memiliki hambatan serius yang masih menghalanginya untuk menunjukkan semua potensinya.

Ya, Metal masih belum mengatasi masalah gugupnya. Skill taijutsu-nya yang sangat terasah tidak berguna kalau di pertarungan ia tiba-tiba tak bisa mengendalikan diri.

Ia juga tidak termasuk dalam kelompok teman dekat Boruto. Karenanya ia bahkan mungkin tidak tahu kalau Boruto dan Sarada sedang bertarung melawan Shizuma Hoshigaki, sedangkan Mitsuki, Shikadai, Inojin, dan Iwabee tengah berupaya menyusul.

5

Mirai Sarutobi

Nama yang ini mungkin terasa random kalau dibandingkan empat lainnya. Tapi, apa kamu ingat siapa dua ninja yang pertama dihadapi oleh Kisame (bersama Itachi) dalam kemunculannya? Mereka adalah Asuma dan Kurenai. Ia juga lalu berduel melawan Asuma dalam perjumpaan itu.

Penulis sebenarnya merasa kalau akan menarik bila Shizuma (yang bisa dibilang adalah Kisame muda) menghadapi Mirai, yang merupakan puteri dari Asuma dan Kurenai.

Terakhir kali, diketahui kalau Mirai masih berstatus chunin. Itu membuat dia berada di tingkatan yang lebih setara dengan Shizuma ketimbang nama-nama lain di daftar ini. Dia tidak terlalu kuat (seperti Killer B) tapi juga tidak kalah pengalaman (seperti Metal Lee).

Hambatan: Sayangnya, Mirai tidak sedang berada di Kirigakure saat ini.


Itulah lima nama yang ingin penulis lihat bertarung melawan Shizuma Hoshigaki. Sejauh ini, yang paling mungkin terwujud adalah Suigetsu, yang telah mengetahui ulah Shizuma. Metal Lee juga ada di Kirigakure, namun ia tidak menyadari sedang ada konflik.

Tapi mengingat Naruto dulu pernah diculik oleh Kisame, konfrontasi Boruto dengan Shizuma pun sebenarnya terasa sama menariknya. Tinggal kita lihat saja apakah benar Boruto yang akan menjatuhkan Shizuma, ataukah Kagura yang akan melakukannya.

Menurutmu apa yang terjadi kalau orang-orang ini menggantikan Boruto melawan Shizuma? Sampaikan saja di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.