Pembahasan Dragon Ball Super 113: Duel Satu Lawan Satu Goku Vs Caulifla (Lagi)

Di Dragon Ball Super 113, Caulifla menghadapi Goku yang kelelahan. Duel ini sepertinya bisa sama-sama menguntungkan, dan membuat Goku dan Caulifla menjadi lebih kuat lagi!

1509271223000

Di Dragon Ball Super 113, Caulifla menghadapi Goku yang kelelahan. Duel ini sepertinya bisa membuat Goku dan Caulifla menjadi lebih kuat lagi!

Pembahasan Dragon Ball Super 113 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum nonton dan tidak ingin kena bocoran, kamu masuk artikel yang salah. Pikir-pikir lagi sebelum melanjutkan membaca,

Untuk yang tidak keberatan spoiler, memang ingin membaca rangkuman plot tanpa menonton, atau sudah menyaksikan sendiri episodenya, lanjut saja baca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Untuk Apa Melawan Jiren?

Sudah setengah durasi Tournament of Power berlalu. Tak lama lagi, turnamen akan dihentikan. Setelah itu semesta yang menjadi jawara hanyalah yang pesertanya paling banyak.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 112: Tekad Mulia Seorang Vegeta

Dragon Ball Super 112 menunjukkan kalau Vegeta ternyata berniat memanfaatkan Super Dragon Ball untuk tujuan mulia! Apakah itu?


Champa pun mengungkapkan pendapat menarik: untuk apa mengalahkan Jiren? Dengan kekuatan level Dewa Kehancuran, anggota Pride Troopers yang satu itu hanya bisa dihadapi oleh Ultra Instinct Goku seorang.

Universe 11 hanya tinggal memiliki tiga petarung. Semua semesta lain bisa fokus mencoba mengeliminasi Universe 7 (Yang petarungnya paling banyak), lalu memastikan jumlah anggota tim mereka tetap lebih tinggi dari yang lain. Di atas kertas, ini gagasan yang bagus.

arti nama jiren

Bagus tapi tak sebaiknya benar-benar diikuti. Menurut pendapat penulis, Jiren akan keluar dari meditasi mendekati akhir turnamen. Kalau dia lihat semestanya masih terancam, dia akan lanjut mengeliminasi yang lain.

Bahkan mungkin dialah nanti yang akan menjadi penyebab Universe 7 tiba-tiba di ujung tanduk.

2

Kekuatan Seorang Goku

Di Dragon Ball Super 113 ini, Caulifla mencoba melawan Goku supaya dirinya bisa jadi lebih kuat. Goku, masih kelelahan, terpaksa menghadapi Caulifla dengan wujud biasa saja. Padahal Caulifla datang dengan wujud Super Saiyan 2.

Hasilnya? tanpa perlu berubah wujud pun Goku masih bisa mengimbangi Caulifla.

Sepertinya banyak yang melupakan kalau setelah Goku mengalami transformasi God, bahkan wujud dasarnya pun lebih kuat dari dulu. Tak hanya itu, Goku pun memiliki ketenangan dan teknik bertarung yang lebih unggul dari lawannya. Tak heran kalau ia masih bisa dominan dalam duel ini.

Hebatnya, Caulifla kembali membuktikan bahwa dia genius dalam urusan pertarungan. Semakin lama, Caulifla semakin mengimbangi Goku. Pertarungan keduanya dalam wujud Super Saiyan 2 pun sampai membuat Krillin kagum melihat kehancuran yang mereka ciptakan.


Tampaknya, Caulifla akan menjadi semakin kuat setelah pertarungannya melawan Goku. Namun… mungkinkah duelnya dengan Caulifla justru membuat Goku semakin kuat? Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.