Pelaku Perekam Anime di Bioskop Sudah Minta Maaf, Tetapi Apakah Masalahnya Sudah Selesai?

Pelaku perekam anime di bioskop yang memicu tertundanya perilisan film anime Jepang ke Indonesia sudah mengakui kesalahannya. Tetapi apakah masalahnya akan selesai sampai situ?

1509512435000

Pelaku perekam anime di bioskop yang memicu tertundanya perilisan film anime Jepang ke Indonesia sudah mengakui kesalahannya. Tetapi apakah masalahnya akan selesai sampai situ?

Setelah kehebohan akan ancaman pemberhentian penayangan film anime di Indonesia oleh pihak CGV Indonesia akibat ada oknum yang merekam sebuah anime di dalam bioskop dan mengunggahnya ke media sosial, pelaku perekam anime di bioskop ini akhirnya angkat suara juga.

Pelaku perekam anime di bioskop yang disinyalir memicu pemberitahuan dari CGV Indonesia ini adalah sebuah akun Instagram bernama forumanime.id. Pihak Forumanime.id merekam anime No Game, No Life Zero di bioskop secara langsung melalui fitur Instagram Live. Sontak, kejadian yang melanggar hukum itu memicu reaksi dari pihak CGV dan menimbulkan komentar negatif dari para netizen serta penggemar anime yang merasa kesal akibat kejadian ini. Karena kejadian ini penayangan film anime Fate/Kaleid menjadi ditunda.


CONTINUE READING BELOW

Review No Game No Life Zero: Lebih Cocok Disebut No Fanservice, No Life

Bagi yang ingin menonton filmnya, review No Game No Life Zero akan membuat kamu berpikir ulang untuk menonton filmnya karena dibumbui banyak fanservice.


Setelah mendapat tanggapan negatif yang luar biasa dari para netizen dan pecinta animanga akhirnya pihak forumanime.id membuka suaranya dalam sebuah posting di akun Instagram mereka. Dalam unggahan tersebut mereka meminta maaf kepada para pecinta anime akibat kesalahan mereka. Beginilah isi postingan tersebut.

Mimin sangat menyesal atas perbuatan mimin tempo hari lalu,

maaf kan kesalahan admin karena kurangnya pengetahun soal pembajakan dan saya menyesali apa yg telah saya perbuat

Mimin sangat meminta maaf kepada pihak odex dan yang bersangkutan selaku distributor film ini, dan mimin juga sangat meminta maaf kepada fans anime di seluruh Indonesia karena perbuatan mimin yang sangat merugikan per-Animean di Indonesia

akhir kata, terima kasih kepada kalian semua yang sudah menegur atas kejadian ini. sekali lagi saya sebagai admin memohon maaf sebesar besarnya atas kejadian ini kepada seluruh anime lovers di Indonesia.

Meskipun pihak forumanime.id yang menjadi pelaku perekam anime di bioskop ini sudah meminta maaf tetapi kejadian ini ternyata belum berakhir sampai di sini. Pihak CB International Movie selaku distributor film anime di Indonesia menyatakan bahwa pemilik lisensi film masih bersikeras untuk memproses lebih lanjut lewat jalur hukum dan diproses dengan tuntas.

pelaku perekam anime di bioskop no game no life zero


CONTINUE READING BELOW

Gara-Gara Sering Direkam, Film Anime Terancam Tidak Tayang Lagi di Indonesia

Akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab merekam film di bioskop, anime terancam tidak tayang lagi di Indonesia. Kok bisa begitu?


Tangkapan gambar ini tentunya membuat semua penggemar animanga kaget karena masalah ini sudah semakin fatal sampai dibawa mau dibawa ke meja hijau. Mari kita berharap agar kejadian ini tidak berlarut-larut dan distribusi film anime di Indonesia bisa kembali seperti dahulu kala.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara