Peringkat 6 Karakter Rurouni Kenshin Terkuat: Apakah Battosai Nomor Satu?

Alur Hokkaido melanjutkan petualangan Kenshin. Tapi sebelumnya, siapa sih karakter Rurouni Kenshin terkuat di seri aslinya? Ini bahasannya!

1509530430000

Alur Hokkaido melanjutkan petualangan Kenshin. Tapi sebelumnya, siapa sih karakter Rurouni Kenshin terkuat di seri aslinya? Ini bahasannya!

6

Aoshi Shinomori

musuh kenshin - aoshi

Sangat cepat dan mampu menebasmu dengan pedang maupun meninjumu dengan teknik bela diri, Aoshi adalah salah satu karakter Rurouni Kenshin paling berbahaya.

Memang, Aoshi pernah dikalahkan oleh Kenshin (dua kali) dan juga dihajar oleh Shishio. Namun dua orang itu memang istimewa. Kalau kamu belum mencapai level mereka, Aoshi akan membabatmu dengan ganas. Lihat saja apa yang dia lakukan ke Okina.

Untungnya setelah alur Shishio, Aoshi akhirnya bisa melepas dendamnya ke Kenshin dan menjadi sekutu dari mantan Battosai itu.

5

Hajime Saito

Di seri aslinya, satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Saito dengan telak hanya Shishio seorang. Sisanya? Saito antara menang atau seri.


CONTINUE READING BELOW

Dilandasi Dusta, Inilah Kumpulan Kebohongan Besar Keluarga Big Mom

Bab manga One Piece 883 menegaskan satu hal: keluarga Big Mom dilandasi oleh kebohongan. Inilah kumpulan kebohongan sejumlah anggotanya!


Saito bahkan sudah menunjukkan level kekuatannya sejak kemunculan pertamanya. Pertama ia sukses mempermalukan Sanosuke. Lalu ia bertarung seimbang dengan Kenshin. Bahkan Kenshin dalam Battosai Mode pun gagal untuk mengalahkan Saito sebelum pertarungan dihentikan.

Teknik Saito, Gatotsu, memang sekilas terlihat sederhana. Tapi seperti yang ia perlihatkan saat melawan Usui, teknik sederhana pun tak masalah saat satu tusukan bisa menghancurkan tempurung kura-kura dan membuat torso seseorang terpisah dari tubuhnya.

Sebetulnya penulis bingung ingin menempatkan Saito di peringkat lima atau empat. Pada akhirnya, penulis memberi Saito peringkat kelima karena karakter di peringkat keempat pernah mengalahkan Kenshin dan membuat jagoan kita itu depresi.

4

Enishi Yukishiro

Enishi Yukishiro jelas adalah salah satu karakter terkuat Rurouni Kenshin. Gaya bertarungnya saja mampu menjadi counter sempurna dari Hiten Mitsurugi.

Yang membuat Enishi menjadi berbahaya adalah kekuatan tekadnya yang sinting untuk mengalahkan Kenshin. Biasanya sih kekuatan tekad seperti ini hanya dimiliki oleh pahlawan manga shonen, bukannya penjahat. Saat seorang penjahat memilikinya, bahkan Kenshin pun sempat dia kalahkan.

Enishi menjadi semakin berbahaya karena kekuatan Otot Gila miliknya. Kekuatan ini memang membuat dirinya menderita sakit yang lebih parah bila musuh melukainya. Tapi kamu harus benar-benar jago untuk menghajarnya saat dia menggunakan teknik ini, karena dia jadi luar biasa cepat.

Enishi hanya berada di peringkat tiga karena pada akhirnya nomor dua di daftar ini berhasil mengalahkannya.


Terus siapa nih tiga besar karakter Rurouni Kenshin terkuat? Cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.