Ini 5 Alasan Kalian Harus Main Assassin’s Creed Origins

Dikerjakan oleh tim yang sama seperti Assassin’s Creed: Black Flag, Assassin’s Creed Origins pun pada akhirnya mengikuti jejak yang sama seperti Black Flag yaitu sama-sama menjadi salah satu game yang sukses

1509606033000

Di awal tahun ini Ubisoft sempat membuat para gamer terkejut setelah mereka mengumumkan akan meluncurkan game andalan mereka Assassin’s Creed. Waktu yang dinantikan pun tiba dan pada akhirnya Assassin’s Creed: Origins pun resmi rilis di pasaran.

Dikerjakan oleh tim yang sama seperti Assassin’s Creed: Black FlagAC Origins pun pada akhirnya mengikuti jejak yang sama seperti Black Flag yaitu sama-sama menjadi salah satu game yang sukses.

Seperti kita ketahui, meski inti cerita dari Black Flag keluar dari ide Assassin’s Creed yang kita kenal, mereka tetap sukses membuat gamer puas karena mekanisme baru yang dihadirkan yaitu mekanisme berlayar dan perang kapal.


CONTINUE READING BELOW

Fakta Liu Kang Mortal Kombat yang Harus Diketahui Fans

Sama seperti Scorpion dan Sub Zero, fakta Liu Kang juga selalu menarik untuk dibahas secara mendalam di dunia Mortal Kombat


Wajar saja karena Black Flag memang mengambil latar belakang cerita soal bajak laut yang sangat identik dengan laut dan perang kapal. Berbeda dengan Origins, Ubisoft yang sempat kehilangan arah dan tujuan akan franchise ini memiliki tugas berat untuk mengembalikannya ke akar cerita.

Origins sendiri memiliki fokus cerita soal berdirinya organisasi Assassin itu sendiri. Artinya cerita tersebut secara logika merupakan prekuel dari seri Assassin’s Creed pertama yang diperankan oleh Altair sebagai protagonis utama.

Bila kalian sebelumnya ragu untuk memainkan seri teranyar ini, maka artikel inilah yang akan meyakinkan kalian. Duniaku.net kali ini ingin membuat sebuah artikel mengenai alasan mengapa kalian harus memainkan AC Origins.

1

Cerita yang Kembali ke Akar

Seperti yang tadi telah disinggung bahwa Assassin’s Creed sebagai sebuah franchise seperti kehilangan arah dan tujuan. Blunder yang dilakukan Ubisoft di masa lalu dengan mematikan tokoh Desmond Milles seakan menjadi bumerang tersendiri bagi Ubisoft.

Kerennya Assassin’s Creed: Unity dan Assassin’s Creed: Syndicate nyatanya belum bisa membuat franchise ini memiliki cerita yang kokoh seperti dulu. Diistirahatkan selama satu tahun, pada akhirnya Ubisoft bertekad untuk mengembalikan franchise ini ke jalan yang benar.

AC Origins pada akhirnya di plot sebagai game yang akan mengembalikan franchise ini kembali ke akar. Bila kita mengikuti ceritanya, dalam game ini kita akan bertemu dengan sosok lama, Williams Miles.

Ubisoft juga dengan cerdas menjadikan seri ini sebagai jawaban dari pertanyaan kita semua, sebenarnya bagaimana ordo Assassin’s hadir dalam franchise ini. Karena pada dasarnya, Ubisoft sendiri belum pernah menceritakan secara detail mengenai hal ini.


CONTINUE READING BELOW

Fakta Johnny Cage: Karakter Lawak yang Berubah Jadi Pahlawan

Johnny Cage adalah karakter Mortal Kombat yang menarik. Dari tadinya hanya karakter lawak yang bolak-balik mati, dia berkembang jadi pahlawan utama Bumi!


Di AC Origins kita akan melihat sejarah ordo Assassin itu sendiri dan ternyata protagonis utama dalam game ini yaitu Bayek merupakan Assassin pertama yang ada di dunia. Otomatis kita juga akan melihat kembali soal Piece of Eden dan bagaimana konflik dengan Templar bermula.

Cerita yang menarik dan juga kembali ke akar inilah yang membuat kalian layak memainkan seri terbaru dari franchise ini guys.

2

Side Mission yang Solid

Sejauh ini Assassin’s Creed memang menjadi franchise yang memuaskan dari segi cerita, grafis, dan juga karakter. Tapi hanya satu yang tak kunjung diperbaiki dari seri ini dari masa ke masa yaitu side mission yang terlalu dangkal dan kurang solid.

Di Unity kita akan menemukan seabrek side mission tapi tetap saja akan terasa begitu membosankan karena misinya hanya seperti itu-itu saja. Tapi beruntung masalah ini berhasil Ubisoft perbaiki di seri Origins.

AC Origins seakan-akan menjadi ajang balas dendam Ubisoft yang telah dicap negatif atas menurunnya kualitas franchise Assassin’s Creed. Di Origins kita akan menemukan begitu banyak side mission yang asik.

Meski tingkat kedalaman side missionnya tidak sedalam The Witcher 3, tapi aspek positif ini harus diapresiasi dengan sangat tangan terbuka oleh kita sebagai gamer. Bahkan saking asiknya, kalian bisa sejenak lupa dengan misi utama kalian bro.


Ada hal apa lagi ya yang membuat kalian layak memainkan seri ini? Langsung buka halaman dua guys!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!