5 Fakta Hajime Saito yang Harus Diketahui Para Fans

Bila sebelumnya kita telah membahas soal fakta Kenshin Himura dan Soujiro Seta, kali ini Duniaku.net tertarik untuk membahas sang polisi, Hajime Saito

1509602453000

Meski sudah lama berakhir, anime Rurouni Kenshin atau Samurai X tetap sangat menarik untuk dibahas. Ceritanya yang diracik dengan sangat ciamik menjadi salah satu faktor mengapa anime ini tetap layak untuk terus dibahas.

Cerita yang ciamik tentu saja tidak akan hidup tanpa adanya karakter-karakter yang keren dan memorable. Di Samurai X, kita akan melihat banyak sekali karakter yang begitu ikonik hingga saat ini.

Bukan hanya protagonisnya saja, tokoh antagonisnya pun memiliki kisah yang begitu ikonik. Bila sebelumnya kita telah membahas soal fakta Kenshin Himura dan Soujiro Seta, kali ini Duniaku.net tertarik untuk membahas sang polisi, Hajime Saito.

Sejauh ini Hajime Saito merupakan salah satu karakter yang cukup berkesan dalam anime Samurai X. Sifatnya yang begitu mengena di mata para fans adalah pendiam, cool, dan cenderung serius.

Bisa dibilang bahwa Saito memiliki sifat yang agak mirip seperti Itachi Uchiha di anime Naruto. Saito juga dikenal sebagai karakter yang cerdas dan memiliki analisa yang luar biasa.

Tanpa basa-basi, inilah fakta Hajime Saito yang harus diketahui para fans!

1

Punya Rivalitas Panjang dengan Kenshin

Saito merupakan seorang mantan kapten dari unit ketiga, Shinsengumi. Di dalam anime Samurai X, Saito menjabat sebagai agen khusus Departemen Dalam Negeri Pemerintahan Meiji.

Diceritakan juga bahwa Saito merupakan seseorang yang berani mengincar Kenshin ketika masih aktif sebagai pembunuh. Kenekatan Saito ini pada akhirnya membuatnya memiliki rivalitas dengan Kenshin.

Bahkan meskipun Kenshin sudah berhenti sebagai pembunuh, Saito masih mengincarnya hingga mereka bertemu di Dojo Kamiya. Dalam pertemuan ini pula keduanya saling bertarung. Padahal Saito tak diperintahkan untuk bertarung dengan Kenshin saat ia datang ke dojo.

Konflik mereka baru benar-benar berakhir setelah krisis Shishio berlalu.

2

Ditakuti oleh Shishio

Salah satu penjahat ternama di anime Samurai X, Makoto Shishio pernah terlihat cukup waspada terhadap Hajime Saito. Hal ini terlihat ketika Kenshin dan Saito menyerbu markas yang didiami oleh Shishio.

Kewaspadaan Shishio terhadap Saito ditunjukkannya lewat sebuah kata-kata yang menyebutkan, “seorang pria yang tampak seperti srigala.” Tidak mengherankan pula Shishio mengatakan hal seperti ini mengingat reputasi Saito sendiri cukup terkenal.

Saito memang dikenal layaknya srigala karena sifatnya yang begitu dingin, tatapan matanya yang tajam dan cenderung serius membuat panggilan ini sangat lekat dengannya.

Namun pada akhirnya, Shishio tetap mampu mengalahkan Saito dengan mudah saat keduanya bertarung.


Lanjutan fakta Saito bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!