Si Doel The Movie Akan Syuting di Belanda

Aduh sialan, nih Si Doel anak Betawi asli. Syutingnye akan di luar negeri~

1509588055000
Si Doel The Movie akan syuting

Sumber: Twitter

Masih ingat Si Doel Anak Sekolahan? Sinetron legendaris dari tahun 90-an ini segera diangkat ke layar lebar. Menariknya, Si Doel The Movie akan syuting di Belanda. Simak kabar beritanya berikut ini.

Rano Karno akan mengangkat sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang populer dari tahun 90-an hingga awal 2000-an ini ke layar lebar dengan judul Si Doel The Movie. Bekerja sama dengan Falcon Pictures, film ini akan melanjutkan kisah cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah.

Setelah rencana pembuatannya ini muncul beberapa waktu lalu, Rano memberi update terkini terkait produksi layar lebarnya. Rano mengatakan, Si Doel The Movie akan syuting di Negeri Kincir Angin, Belanda tahun depan.

“Insya Allah akhir November nanti kami akan bertolak ke Belanda untuk hunting lokasi karena 70 persen cerita film ini ada di sana, sementara 30 persen di Indonesia,” ujar Rano seperti dikutip dari Flick Magazine, Minggu (29/10).

“Kali ini barangkali saya harus tampil dengan bahasa yang beda karena ada framing yang harus saya capai biar penonton lihatnya beda. Walaupun secara basic tentang Doel.”

Meskipun begitu, sudah ada proses syuting yang lebih dahulu diselesaikan, yaitu syuting khusus untuk pemeran Mak Nyak, Aminah Cendrakasih. Kondisi aktris senior tersebut yang tidak memungkinkan membuat Rano dan tim meluangkan waktu khusus untuk membuat set di rumah Aminah.

“Saya kaget. Nyak sudah buta, tidak bisa baca skenario jadi harus dibacakan. Tapi sewaktu syuting hafal semua dialognya kayak tidak ada apa-apa. Saya bilang, tahu begini saya kasih saja dialog panjang. Selain itu, Nyak sudah tidak boleh jauh-jauh jadi tidak bisa dibawa ke studio. Makanya itu saya bikin kamar di depan rumah dia, kita pasangin AC juga,” ujar mantan Gubernur Banten ini.

Rano beberapa kali mem­-posting kegiatan syutingnya bersama sejumlah pemeran lain, terutama dengan Mak Nyak di Instagram.

Lalu seperti apa cerita yang akan disajikan dalam filmnya nanti? Menurut Rano, Si Doel The Movie akan menjawab pertanyaan yang tertinggal di penghujung serial televisinya.

“Dulu sewaktu Sarah (Cornelia Agatha) meninggalkan Doel, dia kan pergi ke Belanda. Sebenarnya kalau mau ada kejutan, dulu seharusnya Doel nyusul ke sana. Tapi tahu sendiri waktu itu Doel belum punya uang ke Belanda. Dalam waktu 1,5 jam, ceritanya saya harus menjawab bagaimana nasib Sarah, Emak, dan si Doel,” tandasnya.

Sumber: Kompas.com/Dian Reinis Kumampung

Selain Cornelia Agatha dan Aminah Cendrakasih, sejumlah pemeran dari serial lama Si Doel Anak Sekolahan juga dibawa untuk meramaikan film barunya ini. Mereka di antaranya Suti Karno (Zaitun atau Atun), Maudy Koesnaedi (pemeran Zaenab), dan Mandra (sebagai Mandra). Beberapa tokoh kunci Si Doel The Movie akan syuting di Belanda.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan sebenarnya adalah versi modern dari novel Si Doel Anak Betawi karya Aman Datuk Majoindo dan film berjudul sama yang disutradarai Sjumandjaja tahun 1972. Selama 162 episode dan 7 musim, sinetron ini bercerita tentang kehidupan keluarga Doel yang masih tetap menjunjung tinggi budaya Betawi tradisional.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.