Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 1)

Tak jarang, untuk membalas cinta dari fans, para idol membuat lagu spesial untuk mereka. Berikut adalah kumpulan lagu yang didedikasikan untuk fans dari para idol K-pop.

1509708600000

Sumber: Allkpop

Selain bakat dan kemampuan, untuk tetap eksis di dunia entertainment para selebriti pastinya membutuhkan dukungan dari penggemarnya, tanpa terkecuali para idol K-pop. Tanpa adanya dukungan yang kuat dari para fans, akan sulit bagi para idol untuk tetap bertahan.

Bentuk dukungan dari fans kepada idol-nya pun dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari memberi hadiah kepada idol favoritnya, menghadiri berbagai konser dan event yang diselenggarakan hingga membeli album dan merchandise dari grup favorit mereka.


CONTINUE READING BELOW

Mulai Baekhyun (EXO) Hingga Lee Min Ho, Ternyata Para Idol Korea Ini Mempunyai Kemampuan Sekelas Pemain Profesional (Edisi LoL)

Inilah idol Korea yang mempunyai "side job" sebagai LoL profesional gamers. Kemampuan mereka sudah sampai diakui oleh profesional gamers Korea. 


Sebaliknya bukti kecintaan idol pada fans ditunjukkan salah satunya adalah dengan cara membuat lagu yang didedikasikan spesial untuk fans mereka.

Berikut Duniaku.net akan mengulas 12 lagu untuk fans dari para idol K-pop.

1

EXO - Promise

“Promise” adalah lagu yang spesial diciptakan oleh EXO untuk EXO-L. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh Chanyeol, Chen, dan Lay.

Lewat lagu tersebut, EXO ingin mengungkapkan permintaan maaf dan terima kasih untuk para fans, serta berjanji untuk terus mencintai dan memeluk mereka selamanya meski dalam masa yang sulit.

Sebab sebelum lagu ini dirilis, EXO baru saja ditinggal oleh dua personelnya yaitu Kris dan Luhan.

2

EXO - lucky

Selain “Promise”, EXO juga punya lagu lainnya yang didedikasikan untuk para fans.

Berbeda dengan “Promise”, nada dari lagu ini lebih energetik dan ceria. Lewat lagu yang dirilis tahun 2013 ini, EXO ingin mengungkapkan betapa beruntungnya memiliki EXO-L yang selalu setia di sisi mereka.

3

Girls' Generation (SNSD) - Sailing (0805)

Baru dengar intro-nya saja sudah menyentuh hati, apalagi kalau kalian hayati satu demi satu baitnya, pasti baper abis. Lagu ini dirilis tepat di ulang tahun SNSD yang ke-9 dan dipersembahkan khusus untuk SONE yang telah setia menemani mereka.

“Sailing (0805)” mengungkapkan keinginan SNSD untuk terus “berlayar mengarungi lautan” bersama SONE dalam situasi apapun. Walupun member SNSD sekarang sudah tidak lengkap, namun mereka akan selalu di hati para SONE.

4

Big Bang - Last Dance

Lirik “Last Dance” menggambarkan perjalanan Big Bang selama 10 tahun berkarir di panggung hiburan Korea. Kata “last” di judul lagu ini menyimbolkan hadiah terakhir dari Big Bang kepada VIP sebelum satu per satu member-nya menunaikan wajib militer.

5

Super Junior - From U

Bisa dikatakan boy band yang satu ini sudah banyak makan asam garamnya dunia entertainment Korea. Untuk itu, mereka sangat mengerti arti dari dukungan dan kehadiran para fans di sisi mereka.

Untuk itu, dalam dalam album ke-6 mereka yaitu “Sexy, Free, and Single”, Super Junior merilis sebuah lagu yang berjudul “From U” untuk para E.L.F di seluruh dunia.

“From U” dinyanyikan oleh tiga vokalis utama Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Lirik lagu ini pun begitu manis yang berkisah tak hanya cinta kepada para penggemar, tetapi juga rasa terima kasih yang mendalam karena selalu mendukung dan bersama mereka dalam berbagai situasi.

6

Super Junior - Shinning Star

Sebelum “From U”, Super Junior juga pernah merilis sebuah lagu lainnya untuk para penggemar yang berjudul “Shining Star”. Lagu yang merupakan track ke 12 di album “Sorry, Sorry” ini berisi janji dan harapan Super Junior kepada E.L.F untuk tetap bersama selamanya.

Dalam lagu yang dirilis 9 tahun silam ini, terdapat penggalan bait yang berbunyi, “Selalu berharap kamu selalu tersenyum di tempat itu. Meskipun kamu menderita karena berbagai kesalahpahaman dan kebencian tanpa alasan. Mulai sekarang lihatlah ke tempat yang jauh itu. Bila kamu ingin menangis bersandarlah padaku. Meskipun aku tak sempurna, aku akan melindungimu.” Aaww so sweet banget lagu Super Junior buat E.L.F ini.


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Ternyata Para Selebriti Korea Ini Tercatat dalam Guinness World Records!

Sederet Selebriti Korea ini berhasil tercatat dalam buku Guinness World Records karena berbagai hal yang unik sekaligus menakjubkan. Siapa sajakah mereka?


Eitss, masih banyak lagi lho lagu-lagu untuk fans lainnya dari para idol K-pop lainnya. Penasaran kan? Yuk cek halaman berikutnya.

TENTANG PENULIS