5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Xbox One X

Berencana beli Xbox One X? Ketahui 5 hal berikut ini terlebih dahulu ya

1509685230000
xbox one x

Sumber: TechCrunch

Berencana membeli konsol game terbaru Microsoft, Xbox One X? Perhatikan 5 hal berikut ini terlebih dahulu ya!

Seperti yang kita ketahui Xbox One X akan diluncurkan pada 7 November mendatang dan ini merupakan konsol game Microsoft paling powerful yang mampu menghadirkan visual menakjubkan dalam resolusi 4K.

Konsol game ini dijual dengan harga USD 500 (sekitar RP 6.7 juta), yang artinya dua kali lipat harga Xbox One S dan lebih mahal USD 100 (sekitar RP 1,3 juta) daripada PlayStation 4 Pro.


CONTINUE READING BELOW

4 Game Koboi Terbaik yang Pernah Dibuat

Dunia barat lampau di game koboi memang memberikan pengalaman unik tersendiri bagi penggemarnya. Apa saja game bertema koboi terbaik yang pernah dibuat?


Sebagai konsol game mid-gen dan mematok harga segitu, rasanya sedikit sulit bagi Microsoft untuk menjual unit ini, mengingat banyak konsumen telah memiliki PS4 atau Xbox One.

Yang menjadi pertanyaan adalah, perlukah kita membeli Xbox One X?

Well, semua itu tergantung pada apa yang kamu cari. Boss Xbox, Phil Spencer menjelaskan bahwa produk premium tidak dimaksudkan untuk semua orang. Nah, disini Duniaku.net akan membahas beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli konsol game terbaru Microsoft ini.

1

Game

xbox one x

Sumber: Gamepur

Karena merupakan upgrade mid-gen, konsol game ini akan memiliki jenis game yang sama dengan Xbox One atau Xbox One S. Microsoft belum memiliki rencana untuk merilis game eksklusif untuk Xbox One X, yang artinya kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan game apapun, jika sebelumnya telah memiliki Xbox One.

Dalam hal eksklusif, Sony benar-benar telah mengalahkan Microsoft. Pemilik PS4 bisa tetap setiap dengan konsol game miliknya, karena memang banyak judul game yang bisa dimainkans secara multiplatform di Xbox One.

Dan juga perlu dicatat bahwa game eksklusif Xbox One juga tersedia di PC. Jika kamu sudah memiliki PC yang mumpuni, rasanya tidak ada alasan untuk upgrade ke konsol Xbox One X.

2

Pengalaman Grafik dan Visual

xbox one x

Sumber: Comic Book

Xbox One X dikemas dengan banyak peningkatan pada hardware. Sejak awal, Microsoft telah mengatakan kepada semua orang bahwa ini adalah konsol game paling powerful yang pernah dibuat. Tapi sebenarnya konsol game ini seperti layaknya PC gaming kelas menengah lho!


CONTINUE READING BELOW

Bunuh Semua! Ini Dia 5 Game Battle Royale Terbaik yang Layak Kamu Mainkan!

Game battle royale memang memberikan pengalaman unik tersendiri bagi pemainnya. Apa sih game battle royale terbaik yang layak dimainkan?


Jika kamu menyukai sebuah sistem yang bisa menghasilkan game dengan grafik dan memiliki hardware yang kuat, namun tidak benar-benar menginginkan sebuah PC gaming, maka membeli Xbox One X merupakan keputusan yang tepat.

3

TV 4K

xbox one x

Sumber: Samsung

Agar bisa mendapatkan benefit maksimal dari Xbox One X, maka kamu perlu menyediakan TV 4K. Walapun pihak Microsoft telah mengatakan bahwa jika kita bermain game dengan Xbox One X di TV dengan resolusi 1080p sekalipun, maka kita tetap bisa melihat peningkatan grafis dalam game.

Well, cukup disayangkan jika membeli Xbox One X dan pada akhirnya kita memainkannya hanya di TV Full HD atau resolusi 1080p kan?

Jika kamu tidak memiliki TV 4K, maka bersiaplah untuk merogoh gocek kurang lebih 5 juta rupiah agar mendapatkan pengalaman maksimal dengan Xbox One X.

4

Multiplayer Online

xbox one x

Sumber: 4k

Cross-platform multiplayer antara PS4 dan Xbox One mungkin saat ini masih hanya menjadi sebuah mimpi. Jika kamu sebelumnya pemilik PS4 dan sering bermain game mutliplayer online bersama teman, lalu beralih ke Xbox One X, berarti kamu siap kehilangan kesempatan untuk bermain dengan mereka lagi.

5

Harga

xbox one x

Sumber: YouTube

Perbedaan harga antara Xbox One X dan PS4 Pro kurang lebih 1.3 juta rupiah. Selisih harga ini cukup signifikan bagi kamu yang memiliki budget minim.

Sebenarnya wajar saja jika Microsoft menjual Xbox One X dengan harga lebih mahal, karena teknologi dan komponen yang digunakan untuk konsol ini memang menuntutnya menjadi sebuah konsol game yang premium.

Dan seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kamu juga perlu mempersiapkan TV 4k, agar konsol game ini mampu menghasilkan kinerja yang maksimal.


CONTINUE READING BELOW

5 Game Konsol Jadul yang Paling Enak Dimainkan Menggunakan Mouse

Zaman dahulu pembuat konsol game telah mengembangkan port untuk mouse dan tahukah kamu ada game konsol jadul yang lebih enak dimainkan menggunakan mouse?


Nah, masih tertarik untuk membeli konsol game terbaru Microsoft ini? Beri pendapat kamu melalui komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
era