Nostalgia Review The Godfather 2: Sebuah Mahakarya Perak

Bagaimana kualitas The Godfather 2 dibandingkan dengan pendahulunya? Simak ulasannya berikut ini!

1509782400000

the godfather 2The Godfather 2 dinilai memiliki kekurangan dibandingkan sekuel pendahulunya. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

Rasanya tak lengkap jika membahas The Godfather tanpa mengulas salah satu sekuel terbaiknya. Film ini layak dipuji karena berhasil mempertahankan rekor sebagai satu-satunya film yang mampu menyabet dua peringkat terbaik di situs IMdb tanpa terlengser sekalipun.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang sedikit menurunkan kualitas The Godfather 2 di bawah pendahulunya. Untuk itu, Duniaku.net akan kembali mengulas sekuel film ini. Apa saja aspek yang menurunkan nilai tambah karya Francis yang satu ini? Simak saja pembahasan The Godfather 2 di bawah ini!

Sinopsis

the godfather 2

Sinopsis The Godfather 2 kali ini membawakan dua kisah yang berbeda latar dan waktu. Yang pertama bercerita tentang perjalanan hidup seorang Don yang terhormat, Vito Corleone dari masa kanak-kanak sampai sukses dengan bisnis minyak zaitunnya. Sedangkan yang kedua adalah kelanjutan dari sekuel pertamanya, di mana Michael Corleone mulai merintis bisnisnya.

Cerita dimulai saat Vito kecil baru saja kehilangan ayah dan kakaknya, Paolo akibat pembunuhan yang didalang oleh Don Ciccio. Ibu Vito pun meminta sang penguasa lokal tersebut untuk merawat anak lelaki satu-satunya. Sayangnya tawaran tersebut ditolak.

Don Ciccio malah menyuruh para pengawalnya untuk membunuh Vito juga karena khawatir ia akan membalas perbuatan Don Ciccio atas kematian keluarganya. Untungnya, Vito kecil berhasil melarikan diri ke kota New York dan memulai hidup baru sebagai Vito Corleone.

Setelah dewasa, Vito bekerja sebagai karyawan di sebuah toko roti milik Abbadando. Dia juga menikahi seorang wanita yang kelak akan dipanggil Nyonya Corleone dan memiliki anak bernama Santino (Sonny). Dari sinilah, ia memulai karirnya sebagai mafia berkedok bos perusahaan minyak zaitun bersama Clemenza yang di sekuel pertamanya berperan sebagai mentor para putra Vito.

the godfather 2


CONTINUE READING BELOW

Lebih Banyak Fanservice, Masih Layakkah NGNL Movie untuk Ditonton?

Bagaimana kualitas The Godfather 2 dibandingkan dengan pendahulunya? Simak ulasannya berikut ini!


Kemudian, setting cerita beralih ke masa sekarang di mana Michael sedang merayakan pesta untuk anaknya yang bernama Anthony. Kali ini permasalahan yang datang padanya jauh lebih rumit daripada yang pernah dihadapi sebelumnya.

Michael  mendapat penentangan dari keluarganya sendiri yang tak puas dengan kepemimpinannya yang lebih kejam dan otoriter. Ia juga harus menghadapi para pengkhianat yang bersembunyi di dalam organisasinya yang siap menjatuhkannya kapan saja.

Mampukah Michael mempertahankan dan memulihkan kembali bisnis dan keluarganya yang dilanda prahara? Atau mungkin ini permulaan dari akhir karirnya sebagai Don Corleone?


Apa saja yang membuat The Godfather 2 kalah pamor dengan yang pertama? Klik halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?