Super Mario Odyssey Jadi Game Mario dengan Penjualan Tercepat

Game terbaru untuk Nintendo Switch, Super Mario Odyssey, berhasil menduduki tahta sebagai game Mario dengan penjualan tercepat dalam sejarah

1509782437000

Super Mario Odyssey

Mario sebagai tokoh ikonik dari Nintendo sudah pasti dikenal kalangan gamers. Game terbaru dari si tukang ledeng ini, Super Mario Odyssey, berhasil menjadi seri dengan penjualan tercepat.

Siapa yang tidak kenal karakter yang memiliki catchphrase “It’s a-me, Mario!” ini? Mario dengan warna kostumnya yang serba biru merah ini saat ini sedang berada dalam puncak penjualan sebagai game dengan penjualan tercepat untuk serinya sendiri. Super Mario Odyssey yang baru-baru ini dirilis ternyata sangat diminati gamers Switch.

Setelah kegagalan Nintendo dalam merilis Wii U, konsol terbaru mereka yang merupakan gabungan dari konsol dan handheld sukses terjual dipasaran. Banyaknya permintaan dan rendahnya stok di berbagai toko membuat Nintendo harus meningkatkan produksi Nintendo Switch menjadi dua juta unit perbulan, ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang tidak bisa dianggap remeh.

Nintendo sendiri bahkan sangat yakin Switch pada kurun waktu setahun ini akan melewati total penjualan yang dicapai Wii U. Hingga saat ini, Switch sudah terjual hampir sebanyak 8 juta mesin, yang dibandingkan dengan 13 juta unit yang ditotal dari saat Wii U baru rilis hingga Maret 2017 yang lalu.

Pencapaian Nintendo tidak sampai disitu saja, saat ini Nintendo dengan bangganya menyebutkan bahwa Super Mario Odyssey, seri game terbaru dari franchise mereka, sukses menjadikan seri ini sebagai game Mario dengan penjualan paling cepat dalam sejarah. Dalam tiga hari saja, dua juta game Mario ini telah laku terjual secara mendunia.

Di Amerika Serikat, Nintendo of America menyebutkan dalam lima hari Odyssey telah terjual sebanyak 1.1 juta kopi, mengalahkan New Super Mario Bros Wii sebagai salah satu game Mario dengan penjualan tercepat juga. Pencapaian ini juga tercatat dalam penjualan tercepat untuk game Switch. Di tempat lain, Nintendo of Europe juga menyebutkan hal yang sama.


CONTINUE READING BELOW

Super Mario Odyssey Tampilkan Gameplay di E3!

Dimunculkannya gameplay Super Mario Odyssey di E3 oleh Nintendo membuat banyak orang kegirangan karena keunikan dan kelucuan konsep gamenya.


Penjualan ini juga merupakan bukti bahwa Odyssey memang memiliki kualitas sebagai game AAA yang dipegang Nintendo. Pada MetaCritic saja, Super Mario Odyssey mendapatkan average rating sebesar 97 dari 100, dengan skor sempurna sebanyak 43. “Ini menjadikan Odyssey sebagai game dengan rating terbaik dalam MetaCritic dalam tiga tahun ini, diikuti dengan Breath of The Wild,” Sebut Nintendo.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.