Film Animasi TV Korea Ternyata Juga Mendunia Lho! Inilah 5 Animasi TV Korea yang Terkenal

Bukan hanya unggul dalam drama dan musik saja, dunia entertainment Korea ternyata berkembang pesat. Animasi TV Korea juga digemari di Indonesia maupun di dunia. Berikut 5 animasi TV Korea yang dikenal luas.

1509930055000

Bukan hanya unggul dalam drama dan musik saja, dunia entertainment Korea ternyata berkembang pesat. Animasi TV Korea juga digemari di Indonesia maupun di dunia. Berikut 5 animasi TV Korea yang dikenal luas.

Korea dikenal luas dengan k-pop dan k-drama saat Hallyu Wave melanda dunia, termasuk Indonesia. Namun, masih banyak yang belum mengenal animasi TV Korea yang ternyata juga sangat mendunia dan digemari termasuk di Indonesia. Selain animasi yang lucu dan menggemaskan, serial animasi TV Korea juga mempunyai nilai edukasi yang tinggi. Inilah 5 animasi TV Korea yang terkenal.

1

Robocar Polii

Robocar Polii merupakan animasi TV Korea yang sangat populer. Sampai saat ini, Robocar Polii sudah tayang di Perancis, Taiwan, Jepang, dan Indonesia.

Serial ini berkisah mengenai mobil patrol yang dapat berubah menjadi robot (seperti dalam film Transformer) dan bertugas untuk membantu warga-warga yang sedang berada dalam kesulitan.

Polii ditemani oleh mobil pemadam kebakaran, ambulans, helikopter penyelamat, dan beberapa kendaraan lainnya. Selain dikemas menarik, serial ini mempunyai nilai edukasi yang sangat baik bagi anak-anak, yaitu mengajarkan untuk saling tolong menolong satu dengan yang lain.

2

Tayo

Tayo the Little Bus atau yang biasa dikenal dengan Tayo juga merupakan serial animasi televisi Korea yang sangat populer sekarang ini.

Menceritakan mengenai 5 sekawan bus yang tinggal di suatu kota, Tayo telah disiarkan internasional melalui program Disney Channel Asia.

Hampir sama seperti Robocar Polii, Tayo mengisahkan kehidupan sehari-hari karakter-karakter dan mempunyai nilai edukasi yang baik. Serial ini sangat layak untuk mengisi waktu senggang anak-anak Indonesia.

3

Bernard Bear

Siapa yang tidak tahu beruang putih yang satu ini? Bernard Bear sempat menjadi serial animasi yang fenomenal di Indonesia.

Aksi konyol dari beruang dungu ini selalu dapat mengocok perut teman-teman penonton. Meskipun tanpa dialog dan sesekali memperdengarkan suara tawa Bernard yang khas, Bernard dapat menyampaikan isi cerita dengan jelas dan yang pasti membuat kalian tertawa.

Secara umum, serial ini semata-mata hanya bertujuan untuk menghibur.

4

Pororo

Pororo merupakan ikon dari animasi Korea Selatan. Meskipun masih jauh di bawahnya, Pororo di Korea bisa disamakan dengan Mickey Mouse dari Disney dan Hello Kitty dari Jepang.

Sampai sekarang, penggemar Pororo di Korea maupun di dunia sudah sangat banyak dan mendapatkan berbagai penghargaan di dalam negeri.

Pororo menceritakan mengenai petualangan penguin kecil bersama teman-temannya. Penguin Pororo bercita-cita untuk dapat terbang. Serial animasi ini juga sarat akan nilai edukasi bagi anak-anak.

5

Monk the Little Dog

animasi tv korea

Monk the Little Dog pernah tayang di Indonesia sebagai sambungan dari Bernard Bear di masa keemasannya.

Model ceritanya hampir sama dengan Bernard, yaitu bertujuan semata-mata untuk membuat kalian tertawa tanpa dialog dan suara yang berlebihan. Meski tidak seterkenal Bernard, di dunia internasional, Monk the Little Dog sudah disiarkan di Inggris, Perancis, dan Australia.

Nah, bagaimana menurut kalian? Jangan hanya tahu drama Korea saja. Korea juga mempunyai serial animasi televisi yang terkenal dan beberapa di antaranya memiliki nilai edukasi yang baik bagi anak-anak.

Memang nampaknya industri entertainment Korea Selatan dipersiapkan dan berhasil bersaing secara global.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS