5 Idol K-pop yang Punya Hak Cipta Terbanyak Atas Nama Mereka Sendiri

Ini dia K-pop idol yang memiliki hak cipta paling banyak atas nama mereka sendiri!

1509942615000
idol kpop yang punya hak cipta

sumber: allkpop

Saat ini banyak idol yang memiliki bakat untuk menciptakan lagu mereka sendiri. Dari menulis lirik, menyusun lagu hingga memproduksi lagu sendiri. Ini dia idol K-pop yang punya hak cipta terbanyak hingga tahun 2017. Ada idol favorit kamu?

Selain penampilan, bakat juga merupakan faktor penting yang harus dimiliki para idol. Salah satu bakat yang paling mendukung mereka sebagai seorang idol yaitu dengan menciptakan lagu mereka sendiri. Menurut Korea Music Copyright Association (KMCA) , berikut idol K-pop yang punya hak cipta terbanyak hingga tahun 2017.

1

G-Dragon BIG BANG

idol k-pop yang punya hak cipta

Sumber: Yahoo

Leader dari grup K-pop Big Bang ini memiliki hak cipta atas 170 lagu. G-Dragon memang dikenal sebagai salah satu idol yang jenius di bidangnya.


CONTINUE READING BELOW

5 Reaksi Idol Paling Lucu Ketika Merespons Teriakan Fans

Reaksi idol terhadap para fans dalam setiap kesempatan memang terkadang berbeda-beda. Ada yang stay cool tapi ada juga yang terlihat konyol. Siapa saja?


Tak hanya membuat lagu hits untuk Big Bang, G-Dragon juga memiliki lagu yang dia ciptakan untuk artis lain seperti single untuk member Big Bang termasuk TOP, Taeyang, Seungri, Daesung dan juga rekan seagensinya yaitu Park Bom, Psy dan 2NE1.

2

Jun Hyung HIGHLIGHT

idol k-pop yang punya hak cipta

Sumber: Grid

Junhyung merupakan salah satu pencipta lagu andalan dari CUBE Entertaiment. Selain menggarap lagu untuk grupnya, Junhyung juga menggarap lagu dari member-nya yang bersolo karir. Total hak cipta dari lagu yang dia daftarkan pada KMCA berjumlah 132 lagu.

3

Zico BLOCK B

idol k-pop yang punya hak cipta

Sumber: Allkpop

Sama seperti G-Dragon, Zico merupakan leader dari grupnya Block B. Zico yang gmemiliki hak cipta sebanyak 108 lagu. Lagu-lagu itu dia ciptakan tak hanya untuk dia dan grupnya namun juga untuk idol lain yang berbeda agensi seperti Luna dari SM Entertaiment dan Sejeong dari Jellyfish Entertaiment.

4

Youngguk BAP

idol k-pop yang punya hak cipta

Sumber: Allkpop

Youngguk merupakan salah satu leader berbakat lainya setelah G-Dragon dan Zico. Youngguk telah mendaftarkan 100 lagunya pada KMCA. Selain menciptakan lagu yang di produksi untuk grupnya dan rekan seagensi TS Entertaiment, Ternyata Youngguk juga pernah bekerja sama dalam album grup K-pop lainnya yaitu VIXX.

5

Miryo BROWN EYED GIRLS

idol k-pop yang punya hak cipta

Sumber: Asiangrup

Miryo merupakan satu-satunya wanita dalam list idol K-Pop yang punya hak cipta terbanyak. Wanita berusia 35 tahun ini ternyata telah memiliki 88 lagu yang terdaftar sebagai hak ciptanya. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa sebagai seorang idol wanita.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era