Akankah Kefla Menarik Perhatian Jiren di Dragon Ball Super 115?

Akankah Super Saiyan Kefla menarik perhatian Jiren di Dragon Ball Super 115 nanti? Ataukah mereka akan membangkitkan Ultra Instinct Goku?

1509971409000

Jiren Memancing Perhatian Kefla

Akankah Super Saiyan Kefla menarik perhatian Jiren di Dragon Ball Super 115 nanti? Ataukah mereka akan membangkitkan Ultra Instinct Goku?

Sekedar peringatan, pembahasan mengenai mungkin tidaknya Kefla menarik perhatian Jiren di Dragon Ball Super 115 ini mengandung spoiler untuk yang belum menyaksikan episode kemarin.

SPOILER ALERT!!!

Jadi, Dragon Ball Super 115 memiliki judul yang sangat menarik. Bahkan mungkin bisa dibilang mengandung spoiler.

Yep. Jadi diperlihatkan di preview kalau Goku akhirnya bisa bangkit menjadi Super Saiyan Blue lagi. Orang biasa sih pasti justru akan semakin capek kalau harus berkelahi. Namun pertarungan dengan Kale, Caulifla, dan kemudian Kefla, justru membuat ia bisa memacu tubuhnya untuk mengerahkan kekuatan penuh lagi.

Kefla sendiri mengalami peningkatan kekuatan di Dragon Ball Super 115. Video preview menunjukkan dia menjelma menjadi Super Saiyan Kefla. Atau mungkin malah Legendary Super Saiyan Kefla, melihat rambutnya.

Kefla terlihat terkejut Goku bisa membangkitkan Super Saiyan Blue. Namun judul Dragon Ball Super 115 jelas-jelas menuliskan “Super Saiyan Blue Dikalahkan?!” jadi tampaknya Legendary Super Saiyan Blue memang tak sanggup mengatasi musuh yang satu ini.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 114: Debut Kefla, Fusion dari Kale dan Caulifla!

Sesuai yang dijanjikan di preview, fusion Kale dan Caulifla debut di Dragon Ball Super 114! Sekuat apakah gabungan mereka berdua?


Untuk yang merasa bingung kenapa fusion Kale dan Caulifla bisa mengalahkan Super Saiyan Blue, ingat saja kalau wujud berserk Legendary Super Saiyan Blue milik Kale juga sempat membuat Super Saiyan Blue Goku kelabakan. Jadi tak heran kalau Legendary Super Saiyan yang kini dibantu oleh kecerdasan Caulifla bisa mengungguli Goku. Namun apa yang akan terjadi setelah ini?

Penulis memikirkan ada dua kemungkinan.

Kefla Membuat Jiren Bangkit

kekuatan jiren

Kefla menarik perhatian Jiren adalah kemungkinan yang tak bisa dikesampingkan.

Masalahnya, di episode 114 diperlihatkan kalau tangan Jiren pun sempat bergerak sedikit karena ia bereaksi terhadap energi Kale. Namun ia tetap tidak bergerak, sepertinya merasa Kale tidak cukup menarik minatnya.

Ini jelas tak mengherankan, mengingat Jiren mampu mengatasi wujud berserk Legendary Super Saiyan Kale dengan sangat mudah dalam kesempatan sebelumnya.

Namun lain ceritanya kalau yang menjadi Legendary Super Saiyan adalah Kefla. Kalau wujud standar Kefla saja sudah mengungguli Super Saiyan God, mungkin Legendary Super Saiyan Kefla justru mampu memberi pertarungan seru melawan Jiren.

Bukti kemungkinan Kefla menarik perhatian Jiren ini bahkan bisa kamu lihat juga di preview. Di sana diperlihatkan Jiren dalam proses meditasi, menandakan kalau ulah Kefla di episode mendatang akan kembali menarik minatnya.


Kalau Kefla menarik perhatian Jiren ternyata tidak terjadi, kemungkinan kedua bisa kamu baca di halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.