Wow! Disney Akan Membeli 21st Century Fox, Pertanda Baik untuk Marvel Cinematic Universe?

Pihak Disney rencananya akan membeli sebagian besar aset dari 21st Century Fox. Apakah ini tanda X-Men dan Avengers akan bergabung ke Marvel Cinematic Universe?

1510050765000

Pihak Disney rencananya akan membeli sebagian besar aset dari 21st Century Fox. Sebuah langkah besar untuk menyatukan Marvel Cinematic Universe?

Beberapa hak cipta franchise film Marvel atau yang lebih dikenal dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) masih ada yang nyangkut di pihak 21st Centruy Fox seperti X-Men dan Deadpool. Hal ini membuat pihak Disney yang memegang sebagian besar lisensi MCU kerepotan jika ingin menggabungkan para superhero dari 21st Century Fox ke dalam satu film.

Untuk mewujudkan timeline MCU yang sempurna, Walt Disney Company berniat membeli sebagian besar aset dari 21st Century Fox. Seperti yang dilaporkan oleh CNBC, pembelian ini mencakup aset studio film 20th Century Fox dan divisi televisinya seperti Fox Searchlight Pictures, 20th Century Fox Animation, Blue Sky Studios, Star, Sky, FX, dan National Geographic. Dengan pembelian ini, 21st Century Fox akan berfokus kepada divisi berita dan olahraga.

Perundingan telah berlangsung selama beberapa minggu terakhir dan belum ada kepastian bahwa mereka menghasilkan kesepakatan. Saat ini, kedua belah pihak tidak berbicara secara resmi mengenai pembelian ini dan masih terus meninjau kembali akan hal ini.

Bagi Fox, kemauan untuk menjual sebagain besar aset entertainment dilandasi atas dasar bahwa Fox ingin memfokuskan dirinya kepada berita dan memberikan aset entertainment mereka kepada Disney yang lebih handal dalam menangani entertainment dan bisa bersaing di pasar.

Bagi Disney, hal ini akan memperluas bidang entertainment mereka sembari mereka mempersiapkan kanal video-on-demand sendiri yang berfokus kepada franchise mereka yaitu Star Wars dan Marvel sebagai strategi untuk  bersaing dengan Netflix.

Sebelumnya Disney telah membeli tiga studio besar di Hollywood yaitu Pixar, Marvel Studios, dan Lucasfilm. Dengan pembelian ini, karakter MCU yang hak ciptanya dimiliki oleh 21st Century Fox seperti X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool akan bergabung ke MCU versi Disney.


CONTINUE READING BELOW

Review Thor: Ragnarok – Film Solo Thor Terbaik Sejauh Ini

Apakah film terbaru dari Marvel Cinematic Universe ini layak untuk ditonton? Baca saja review Thor: Ragnarok ini untuk pembahasannya!


Hal ini juga menimbulkan banyak pertanyaan bagi para penggemar MCU. Apakah dengan pembelian 21st Century Fox ke Disney akan membuat beberapa film superhero MCU yang ditujukan untuk penggemar dewasa seperti Deadpool akan diperhalus sehingga bisa ditonton oleh semua orang? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang jelas pembelian ini dapat membuat Disney lebih kaya dari sebelumnya.

Mengenai integrasi X-Men dan Avengers… kebetulan sekali tahun depan Infinity War, bukan? Dengan Infinity Gauntlet, mudah saja bagi Thanos atau tokoh lain untuk memanipulasi realita.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara