Buat Visual Novelmu Sendiri dengan Visual Nover Maker!

Setelah sukses dengan RPG Maker, perusahaan publisher game Degica kini mengeluarkan Visual Novel Maker yang bisa membuat visual novel sesuai dengan keinginanmu

1510111855000

Setelah sukses dengan RPG Maker, perusahaan publisher game Degica kini mengeluarkan Visual Novel Maker yang bisa membuat visual novel sesuai dengan keinginanmu

Bagi kamu yang menyukai game RPG dan berniat ingin membuatnya pasti tahu dengan sebuah software bernama RPG Maker. Software yang membuat kamu bisa membuat RPG versi kamu sendiri ini terbukti populer dan menjadi andalan untuk pembuat game RPG pemula yang ingin membuat gamenya sendiri. Kali ini, pengembang dari RPG Maker bernama Degica akan merilis sebuah software bernama Visual Novel Maker.

Sesuai dengan namanya, Visual Novel Maker memungkinkan kamu untuk membuat visual novel sendiri. Visual Novel Maker adalah sebuah software baru untuk membuat visual novel dengan caramu sendiri, melalui software ini kamu bisa dengan sesuka hati membuat cerita dan menentukan rute yang sesuai dengan keinginanmu mau itu rute harem atau rute bad ending.

Visual Novel Maker sendiri akan dirilis sebentar lagi di Steam tepatnya pada 16 November 2017. Seperti RPG Maker, Visual Novel Maker mempunyai banyak alat untuk membuat visual novel yang kamu impikan menjadi nyata seperti aset yang bebas dipakai, lingkungan, musik, dan efek suara.

Fitur Visual Novel Maker yang sudah diumumkan sejauh ini:

  • Aset yang bebas dipakai
  • Alat dinamis yang diciptakan untuk penulis dan artis
  • Live 2D dan dukungan sinkronisasi suara
  • Scripting dan extension yang terintegrasi dengan user
  • Dukungan resolusi yang bermacam-macam
  • Kemudahan lokalisasi
  • Fitur share ke berbagai macam platform seperti Windows dan MacOSX
  • Dan masih banyak lagi

Sebelum kamu berniat untuk membeli Visual Novel Maker dan membuat rute harem buatanmu menjadi nyata kamu harus melihat spesifikasinya.

Spesifikasi Minimum Visual Novel Maker:

OS: Windows 7/8.1/10 (64bit), Mac OSX 10.10 ke atas
Processor: Intel Core2 Duo atau ke atas
Memory: 4 GB RAM
Graphics: DirectX 9/OpenGL capable GPU
DirectX: Version 9.0c
Storage: Tersisa 3 GB
Catatan Tambahan: 1280×768 atau ke atas

Game ini sudah diperkenalkan ke publik pada acara Tokyo Game Show 30 September 2017 kemarin dengan menggandeng Kadokawa di dalamnya. Hmmm, rasa-rasanya mimpi kamu membuat visual novel seperti di serial Saekano akan terwujud ya berkat aplikasi ini.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara