Iklan Call of Duty: WWII dianggap Norak oleh Netizen Jepang

Iklan Call of Duty: WWII versi Jepang tampil berbeda dibanding dengan versi lainnya. Lantas, apa yang membuat netizen Jepang anggap iklan tersebut norak?

1510128000000

iklan Call of Duty: WWII

Dalam sarana promosi, Jepang selalu mengandalkan iklan yang unik dan nyeleneh. Namun hal ini tampak lain dari iklan untuk game terbaru Activision. Iklan Call of Duty: WWII yang dipampang malah dianggap norak oleh netizen.

Iklan sering digunakan untuk mempromosikan produk yang ingin dijual. Jepang sendiri memiliki gaya penyampaian mereka dalam iklan. Bahkan, banyak iklan dari Jepang yang terlihat lucu dan berhasil membuat penontonnya terbahak-bahak. Namun, kali ini iklan untuk game ini terlihat aneh. Netizen yang melihat iklan Call of Duty: WWII menganggapnya norak.


CONTINUE READING BELOW

Kapan Developer Sebaiknya Menghentikan Franchise Game Mereka?

beberapa diantaranya justru tak bergeming dan tidak segera menghentikan franchise game mereka, padahal seharusnya hal ini dilakukan.


Jepang memang terkenal dengan iklannya yang lucu dan aneh. Jika dilihat pada situs penyedia video, akan ada banyak kompilasi iklan-iklan nyeleneh dari negeri bunga sakura itu. Namun apa jadinya jika iklan di Jepang berusaha untuk tampil keren dan terkesan gamer-ish?

Iklan yang dipampang pada dinding ini merupakan hasil dari penggabungan kedua elemen tersebut. Entah apa yang dipikirkan pihak Activision Jepang, mereka memasangkan para pemain yang berdiri menghadap satu arah yang sama, ditambahkan dengan tagline yang sama dengan iklannya di luar. Dengan tagline “Kamu tidak dapat menaklukkan kemenangan sendiri”, hasilnya tidak tampak begitu meyakinkan

Berbeda dengan versi Jepangnya, iklan yang dirilis untuk pasar Barat tampil lebih normal, dengan paduan tentara perang yang garang, hasilnya lebih dapat diterima mengingat temanya yang cocok dengan game yang dijual. Kembali pada iklan Jepang, tampaknya Activision ingin menjual game ini pada anak-anak muda di sana yang terlihat dengan gaya penyampaiannya.

Iklannya tentu saja dicemooh oleh netizen. Salah satu netizen pengguna Twitter menganggap iklan ini sangat norak dan tidak ada hubungannya dengan game yang diiklankan. Lucunya, banyak yang menganggap iklan ini seperti berada dalam pemakaman.

Kekacauan ini tidak berakhir sampai situ saja, behind-the-scene untuk poster Call of Duty yang diunggah oleh akun Youtube Playstation Japan menerima banyak dislike mengalahkan jumlah like yang hanya menempati 10%. Memang, iklannya terkesan norak dan aneh, namun tentunya netizen Jepang tidak perlu sampai sebegitu jauhnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.