Selain Gedung Full, Mungkin Ini 5 Alasan Kenapa Kahiyang Tidak Menikah di Akhir Pekan Saja

Kenapa ya putri Presiden Jokowi ini memilih melangsungkan pernikahan di hari kerja? Apa cuma biar dibilang anti-mainstream?

1510102841000

kahiyang menikah

Kenapa Kahiyang menikah di hari kerja? Padahal lazimnya pernikahan dilangsungkan pada akhir pekan atau hari libur. Ya mungkin berikut ini alasannya.

Kahiyang Ayu akhirnya resmi menyandang status sebagai istri Bobby Afif Nasution. Akad nikah dua insan tersebut dilangsungkan pada pagi ini pukul 09.00 WIB, Rabu (8/11/2017) di Graha Saba Buana, Banjarsari.

Akad nikah ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh para tamu undangan termasuk petinggi negara seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perekonomian Darmin Nasution, dan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Di balik pernikahan Kahiyang Ayu, ada satu hal yang membuat netizen penasaran, yakni mengapa pernikahan putri presiden tersebut dilangsungkan pada hari kerja? Padahal lazimnya pernikahan dilakasakan akhir pekan.

Dalam sebuah konferensi pers, Gibran Rakabuming yang ditunjuk sebagai juru bicara keluarga Jokowi menuturkan alasan mengapa memilih hari dan tanggal itu. “Maunya Sabtu, Minggu, tapi tidak bisa, sudah full (gedungnya),” ujar Gibran di kediaman pribadi Presiden Joko Widodo.

Sebelum Kahiyang, artis populer Korea, Soong Jong Ki juga memilih hari Selasa sebagai hari spesialnya untuk meresmikan hubungan dengan Song Hye Kyo.

Nah jadi selain gedung sudah full untuk di-booking, mungkin ini alasan mengapa Kahiyang dan orang-orang memilih hari kerja sebagai waktu dilangsungkannya proses pernikahan.

1

Hari Baik

Di dalam pernikahan khususnya adat jawa, mungkin kamu pernah mendengar perhitungan weton. Perhitungan ini digunakan untuk menentukan mana tanggal yang baik bagi kedua calon pengantin beserta keluarga.

Mungkin di zaman modern sekarang, hal itu terdengar aneh. Namun bagi seseorang yang memegang teguh adat istiadat Jawa, pemilihan hari baik merupakan suatu yang sakral.

Seperti dilansir dari BBC Indonesia, akad nikah Kahiyang dan Bobby yang jatuh pada Rabu (08/11), Rabu Pahing, atau 19 Safar, bertepatan pada hari luhur atau mulia.

2

Sewa Gedung & Katering Lebih Murah

Jika berbicara teknis, pernikahan yang berlangsung pada hari kerja memiliki banyak manfaat. Termasuk harga sewa gedung dan katering makanan yang lebih murah.

Umumnya, harga sewa gedung sebagai tempat pernikahan tergantung pada waktu pernikahan. Ketika hari libur seperti Sabtu dan Minggu, harga sewa gedung bakal meningkat drastis mengingat banyaknya orang yang berebut mencari lokasi pernikahan. Begitu pula dengan harga katering.

Kabar Kahiyang menikah saat hari kerja mungkin langsung disambut baik oleh Presiden Jokowi. Sebagai pribadi yang dikenal bijak dan simpel, pernikahan Kahiyang tentunya tak bakal memakan dana yang besar dan bisa dilangsungkan secara sederhana.

3

Acara yang Lebih Khidmat

 

sumber: tempo

Pernikahan yang ramai dengan dihadiri ribuan tamu undangan mungkin menjadi impian banyak orang. Tapi jika kamu menginginkan acara pernikahan yang lebih khidmat dan sakral, memilih menikah di hari kerja adalah pilihat tepat.

Para tamu undangan yang hadir di acara pernikahan pun adalah orang-orang yang benar-benar berniat meluangkan waktunya untuk sang mempelai.

4

Vendor Berkualitas

Salah satu keuntungan lainnya menikah di hari kerja adalah mendapatkan vendor yang berkualitas. Mayoritas vendor bakal sibuk di akhir pekan. Bahkan mereka sampai bisa menerima 2 sampai 3 klien setiap minggu. Hal ini tentu membuat mereka terburu-buru dan tidak maksimal.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Baper! Inilah 7 Selebriti Korea yang Menikah Sepanjang Tahun 2017

Nah kira-kira, siapa saja ya selebriti Korea yang menikah sepanjang tahun 2017 dan bikin para fans baper? Berikut daftarnya!


Nah kalau pernikahan dilangsungkan pada hari kerja seperti Kahiyang, vendor bakal memiliki jadwal yang lebih fleksibel dan acara pun dikerjakan dengan fokus.

5

Karen Bukan Hary Tanoe

Mungkin masih banyak orang yang penasaran kenapa Kahiyang menikah di hari kerja. Dan seorang netizen bernama @irmamardh menjawab pertanyaan tersebut dengan cukup lucu.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca