6 Stand Lemah JoJo’s Bizarre Adventure yang Dimanfaatkan dengan Mantap oleh Penggunanya

Tidak semua tokoh JoJo mendapat Stand kuat. Namun pemilik 6 Stand lemah ini berhasil memanfaatkan kekuatan mereka dengan optimal sehingga tetap berhasil mengatasi musuh!

1510196433000

Tidak semua tokoh JoJo’s Bizarre Adventure mendapat Stand kuat. Namun pemilik 6 Stand lemah JoJo ini berhasil memanfaatkan kekuatan mereka dengan optimal!

Ada banyak Stand JoJo yang luar biasa kuat. Misalnya ya The World, lalu Star Platinum, Made in Heaven, dan lain sebagainya.

Tapi tak semua Stand JoJo diciptakan setara. Ada banyak juga Stand yang kekuatannya sebenarnya lemah. Namun berkat kemampuan penggunanya, Stand-Stand tersebut tetap mampu membantu mengalahkan musuh.

Inilah contoh Stand lemah JoJo’s Bizarre Adventure yang memiliki pengguna mantap!

1

Hermit Purple

Stand Lemah JoJo

Hermit Purple adalah Stand tipe support. Stand yang satu ini dapat membantu memunculkan imaji (dengan menghancurkan kamera maupun guci), mengikat seseorang, dan bahkan berayun-ayun dari satu gedung ke gedung lain seperti Spider-Man.


CONTINUE READING BELOW

6 Stand JoJo’s Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

Ada banyak Stand JoJo's Bizarre Adventure yang kekuatannya terlalu gila, bahkan mungkin sulit dikalahkan tokoh anime lain. Inilah enam contohnya!


Untuk kemampuan serangan, Stand ini bahkan tidak memiliki wujud untuk meninju musuh sambil berseru”Ora ora ora ora” seperti Star Platinum.

Meski begitu, Joseph Joestar dengan kecerdikan ikoniknya selalu sukses memanfaatkan Hermit Purple. Dia mampu mengalahkan Empress dengan kecerdikannya dan kemampuan jeratan Hermit Purple. Dia bahkan sempat memikirkan metode kreatif untuk menyakiti DIO: membebat tubuhnya dengan Hermit Purple berlapis Hamon.

Mau DIO menghentikan waktu juga, bila ia telanjur memukul Hermit Purple yang berlapis Hamon, tubuh vampir DIO tetap akan terluka. Sayang DIO tak terjerat perangkap tersebut.

2

Echoes (Semua ACT)

Dari alur Diamond is Unbreakable, tokoh Koichi Hirose dan Okuyasu Nijimura memiliki perbedaan karakteristik yang menarik.

Okuyasu adalah remaja tinggi jangkung dengan wajah seram. Dia memiliki salah satu Stand dengan potensi paling berbahaya dalam sejarah JoJo, yakni The Hand. Tapi Okuyasu,  seingat penulis, tidak mampu mengalahkan musuh bila tak dibantu oleh temannya.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

JoJo Part 4: Diamond is Unbreakable menyajikan sejumlah penjahat menarik. Siapa penjahat JoJo Part 4 paling berkesan? Ini dia daftarnya!


Koichi adalah remaja pendek dengan wajah baik-baik dan memiliki reputasi sebagai pelajar biasa saja. Semua wujud Stand-nya, Echoes, tidak diperlihatkan mampu bertarung fisik seperti Crazy Diamond. Meski begitu, dia mampu mengalahkan musuh yang mengincarnya  (Tamami, Yukako) hanya dengan mengandalkan Echoes.

Kunci dari keberhasilan Koichi ini adalah: walau Echoes tergolong sebagai salah satu Stand lemah Jojo’s Bizarre Adventure, dia selalu memanfaatkannya dengan tepat. Bahkan dia yang akhirnya menghentikan Sheer Heart Attack, bagian dari Killer Queen-nya Yoshikage Kira yang sempat sukses mencederai parah Jotaro Kujo.

Dalam hal ini, sekali lagi Koichi adalah kebalikan dari Okuyasu yang memiliki Stand luar biasa namun kurang lihai menggunakannya.

Sebagai bonus untuk pembahasan ini, Koichi juga punya satu kebalikan lagi dari Okuyasu: Koichi akhirnya memiliki pacar. Okuyasu tidak.


Apa lagi Stand lemah JoJo’s Bizarre Adventure yang bisa digunakan dengan mantap oleh penggunanya? Cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.