Serial TV Lord of the Rings Sedang Digarap, Bakal Mirip Game of Thrones Loh

Serial TV Lord of The Rings yang diangkat dari novel J.R.R. Tolkien katanya bakal mirip sama Game of Thrones loh. Wah seperti apa ya nanti jadinya

1510209000000

Serial TV dari Lord of the Rings akan diproduksi dan katanya bakal mirip sama Game of Thrones.

Masih ingat dengan film The Lord of the Rings yang menceritakan petualangan Frodo dan kawan-kawannya dalam misi untuk menghancurkan sebuah cincin yang mempunyai kekuatan luar biasa supaya tidak jatuh ke tangan yang salah? Jika kamu masih kangen dengan cerita The Lord of The Rings ada kabar bahagia buat kamu karena versi serial TV Lord of The Rings sedang digarap.

Sebuah serial TV yang diadaptasi dari novel fantasi legendaris buatan J.R.R. Tolkien bernama The Lord of the Rings sedang dikerjakan. Rencananya pihak Amazon Studios akan memproduksi serial TV dari buku yang menjadi landmark dalam cerita fantasi.

Seperti yang dikabarkan oleh Variety, pihak Tolkien telah merencanakan sebuah serial baru yang diangkat dari novel buatan tahun 1954 dengan bantuan Warner Bros.

Television, perusahaan produksi yang juga merupakan rumah dari New Line Cinema, yang mendistribusikan trilogi adaptasi film Lord of the Rings buatan Peter Jackson di awal dekade 2000-an.

CEO Amazon Jeff Bezos juga dikabarkan turut terlibat dalam mengusahakan hak cipta untuk membuat serial TV Lord of The Rings. Menurut The Hollywood Reporter, kemitraan pihak Warner Bros dan Tolkien terjadi empat bulan setelah kedua belah pihak menyelesaikan sebuah tuntutan senilai US$80 juta (sekitar Rp880 miliar) mengenai keuntungan dan royalti dari semua film yang diadaptasi dari karya Tolkien.

Serial TV Lord of The Rings sendiri dikabarkan akan mempunyai gaya cerita dan pendekatan yang sama seperti Game of Thrones. Belum ada kabar mengenai siapa sutradara dan penulis yang akan mengisi serial TV Lord of The Rings.


CONTINUE READING BELOW

Produser Serial TV One Piece: “Biaya Pembuatan Live-Action One Piece Mungkin Akan Memecahkan Rekor!”

Produser Marty Adelstein mengklaim bahwa biaya pembuatan live-action One Piece akan pecahkan rekor sebagai yang termahal! Yah, semoga tidak mengecewakan.


Lord of The Rings sendiri merupakan sebuah novel fantasi buatan J.R.R. Tolkien dan telah terbit pada 29 Juli 1954 dengan tiga volume.

Adaptasi film dari novel ini telah dibuat dua kali dan adaptasi kedua yang disutradarai oleh Peter Jackson dan mendapat kepopuleran yang luar biasa. Trilogi Lord of The Rings buatan Peter Jackson berhasil meraup keuntungan sebesar US$3 miliar (sekitar Rp36 triliun) melalui tiga filmnya yaitu The Fellowship of the Ring (2001), The Two Towers (2002), dan The Return of the King (2003).

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara