Ritual Horor yang Tidak Sebaiknya Kamu Coba: Elevator Game

Ada beberapa kisah ritual berbahaya yang mengandung risiko besar padahal tidak memberi manfaat apa-apa. Salah satu contohnya ya Elevator Game ini!

1510218010000
Elevator Game

Image credits: Building the Rotary Brand

Ada sejumlah ritual horor yang cara melakukannya sudah beredar di dunia maya. Elevator Game adalah salah satunya. Seperti apa sih?

Kenapa Sebaiknya Tidak Dilakukan?

Image credits: Elevator Preservation Blog

Penulis pernah melihat beberapa ritual horor yang setidaknya memiliki manfaat. Memang risikonya besar dan sering kali akan berujung kepada kematian atau kegilaan. Meski begitu, bila berhasil, kamu setidaknya akan memperoleh sesuatu.

Elevator Game tidak termasuk permainan seperti itu.

Satu-satunya “manfaat” yang kamu peroleh dari permainan ini adalah kamu bisa mencapai alam lain, jika ritualnya dilakukan dengan benar. Kalau itu terjadi, dan kamu gagal untuk kembali, ya selamat tinggal.

Selain itu kamu tidak akan memperoleh kekayaan, masalah-masalahmu tidak tiba-tiba akan teratasi, dan  tidak akan ada jin yang siap mengabulkan tiga permintaanmu. Karenanya, hasil paling positif dalam permainan berbahaya ini justru jika tak terjadi apa-apa.

Prosedur Ritual

Elevator Game wajib dimainkan oleh satu orang. Lokasi permainan harus di gedung yang minimal sepuluh lantai. (Sepertinya juga akan lebih oke kalau penomeran lantai di elevator itu jelas 1 sampai 10, bukannya dibagi lagi jadi B, G, GF, LG, dan lain sebagainya).


CONTINUE READING BELOW

Fakta Kisah Horor: The Story of Her Holding an Orange, Saat Jeruk pun Jadi Seram

The Story of Her Holding an Orange adalah kisah horor yang berawal dari sub-Reddit Nosleep. Cerita ini juga adalah salah satu legenda di sana.


Instruksi ritual sebaiknya sudah dicetak di kertas karena peralatan elektronik bisa terganggu kalau kamu apes mencapai alam lain.

Untuk instruksinya,

  1. Pergi ke gedung yang kamu pilih. Naik ke elevator dari lantai dasar. Kalau ada orang lain di elevator, ritual tidak bisa dilakukan. Kamu harus benar-benar sendiri di dalam.
  2. Tekan tombol naik ke lantai empat.
  3. Sampai di lantai empat, jangan keluar. Tekan tombol ke lantai enam.
  4. Dari lantai enam, tekan tombol ke lantai dua.
  5. Dari lantai dua, tekan tombol ke lantai sepuluh.
  6. Dari lantai sepuluh, tekan tombol ke lantai lima.
  7. Bagian menariknya mulai dari sini. Di lantai lima, akan ada satu wanita yang masuk ke elevator. Kalau ini terjadi, senormal apapun wanita itu, jangan lihat dia, jangan bicara dengan dia. Anggap dia tidak ada.
  8. Tekan tombol ke lantai dasar. Kalau ritual ini berhasil, elevator justru malah akan naik ke lantai sepuluh.
  9. Kalau tidak, elevator akan turun ke lantai dasar, sesuai dengan yang kamu tekan. Kalau ini terjadi, langsung keluar dari sana, jangan menoleh ke wanita aneh yang baru masuk tadi, jangan bicara apa-apa.
  10. Kalau elevator sampai lantai sepuluh, kamu bisa keluar. Kalau kamu memilih keluar, wanita tadi akan bertanya “Kamu mau ke mana?” Tapi tetap saja, jangan dijawab dan jangan melihat dia.
  11. Berhubung besarnya risiko kalau kamu turun, kamu juga bisa memutuskan untuk tetap di elevator. Tekan tombol ke lantai satu. Kalau tidak ada yang terjadi, tekan terus sampai elevator turun. Sampai di bawah, keluar lalu pergi tanpa menoleh dan tanpa bicara.

Tips Meninggalkan Alam Lain 

Kalau kamu memutuskan keluar dari elevator, setelah elevator itu secara ajaib malah naik ke lantai sepuluh, kamu sebenarnya sudah berada di dunia lain. Kondisi bangunan seharusnya sama persis dengan tempat di alam nyata. Namun kamu hanya sendirian di sana, listriknya mati, dan kalau kamu melihat ke jendela kamu hanya dapat melihat salib merah di kejauhan.

Untuk pergi:

  1. Gunakan elevator yang sama dengan yang kamu gunakan naik untuk pergi dari sana.
  2. Urutan lantai yang harus kamu tuju untuk kabur adalah: pertama tekan lantai empat, dari lantai empat ke lantai dua, dari lantai dua ke lantai enam, dari lantai enam ke lantai dua, lantai dua ke lantai sepuluh, lantai sepuluh ke lantai lima.
  3. Dari lantai lima, tekan tombol ke lantai satu. Elevator malah akan naik ke lantai sepuluh. Sebelum sampai ke lantai sepuluh, cepat tekan tombol apapun. Ini akan membuat elevator batal naik.
  4. Begitu sampai lantai dasar, pastikan segala sesuatu di sana memang seperti saat kamu tinggalkan. Kalau ada yang aneh, ulangi lagi langkah di poin nomor dua tips ini hingga kamu benar-benar sudah sampai dengan selamat di alam yang benar.

Sekali Lagi, Ini Bukan Ritual yang Sebaiknya Dilakukan

Kalau kamu membaca instruksi ritual dari atas sampai ke bawah, maka kamu pasti akan menyadari kalau yep, selain mengakses alam lain, kamu tidak benar-benar memperoleh manfaat berarti kalau kamu sukses melakukan ritual ini.

Jadi sekali lagi diperingatkan: sebaiknya jangan mencoba-coba melakukannya.

Sumber: The Ghost in My Machine

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.