Permalukan Temanmu! Inilah 5 Tips Meraih Kemenangan di PES 2018 dengan Mudah

Masih kesulitan untuk memenangkan pertandingan di PES 2018? Ini cara mudah supaya kamu jago main PES 2018 guys!

1510200029000

spesifikasi pc pes 2018

Jika kamu sudah memiliki PES 2018, maka saatnya untuk menguasai seri terbaru game buatan Konami ini. Caranya, dengan mempelajari tips meraih kemenangan di PES 2018 berikut.

Sejak dirilis sejak 14 September lalu, banyak orang yang terpikat oleh gameplay yang disajikan PES 2018. Banyak perubahan signifikan yang dilakukan oleh Konami untuk memanjakan para gamer.

Masih memakai teknologi FOX Engine yang juga dipakai oleh Metal Gear Solid V, Konami menjamin PES 2018 bakal semakin realistis dari sisi gameplay. Perubahan paling terasa adalah pergerakan pemain yang semakin luwes. Ketika pemain sedang menggiring bola, kamu akan menikmati gestur sang pemain layaknya pemain asli di dunia nyata.

Seperti yang Konami janjikan, posisi kiper juga mendapat perhatian lebih. Kiper memiliki gerakan menangkap bola yang lebih bervariasi, sehingga mencetak gol bukan lagi perkara mudah di PES 2018. Tak aneh kamu akan sedikit kesulitan ketika berhadapan satu lawan satu melawan penjaga gawang.

Dengan banyaknya improviasi yang dilakukan Konami, tentunya kamu harus kembali menyesuaikan diri. Terlebih meraih kemenangan di PES 2018 bisa dibilang punya tingkat kesulitan tinggi.

Nah karena itu, Duniaku.net akan memberikan beberapa tips meraih kemenangan di PES 2018.

1

Jangan Mengandalkan Crossing

Mungkin di setiap seri PES, umpan silang adalah senjata paling mematikan. Bahkan banyak yang mengkritik jika mecentak gol di PES lewat skema crossing atau umpan silang adalah hal yang EZ alias gampang.

Nampaknya, Konami mendengar suara gamer-gamer yang menderita karena harus kebobolan lewat umpan silang. Untuk itu, PES 2018 meningkatkan level kesulitan saat melakukan crossing

Gestur pemain saat akan melakukan umpan silang sangat memengaruhi efek bola yang dioper. Belum lagi sang penerima umpan juga harus berada di posisi yang tepat.

Jadi, jika kamu ingin mengandalkan pemain seperti Lukaku, Ronaldo, atau Ibrahimovic sebagai eksekutor umpan-umpan silang, ya lebih baik kamu berpikir dua kali.

2

Manfaatkan Umpan Terobosan yang Semakin Memanjakan

Jika umpan silang menjadi hal yang sulit di PES 2018, maka sebaliknya dengan umpan terobosan. Konami memberikan banyak variasi umpan terobosan yang semakin memanjakan.

Jadi, tips meraih kemenangan di PES 2018 yang paling sederhana adalah dengan menggunakan skema umpan menusuk ke jantung pertahanan lawan. Caranya, tekan L1 saat kamu melakukan umpan, otomatis pemain yang melakukan umpan akan berlari ke arah gawang. Dengan begitu, kamu punya opsi untuk melakukan pas and run.

Trik ini cukup ampuh untuk memecah pertahanan lawan yang rapat.

3

Latih Tendangan Bebas

Selain lewat skema permainan terbuka, set piece juga menjadi salah satu alternatif mematikan untuk mencetak gol. PES 2018 benyak melakukan perubahan pada cara mengambil tendangan bebas atau tendangan sudut. Misalnya saat akan melakukan tendangan bebas, pemain bebas mengatur kamera sesuai sudut yang diinginkan.

Untuk memanfaatkan peluang dari tendangan bebas, tentunya perlu latihan rutin hingga kamu bisa menemukan “feel” saat mengekseskui bola mati.

4

Latih Skill di Mini Games

Jika kamu ingin mengasah kemampuanmu dalam mengolah si kulit bundar, PES 2018 menyediakan sebuah fitur yang disebut mini games. Fitur ini berada di training mode dan bertujuan mengasah kemampuan seseorang dalam bermain.

Saat waktu luang, tak ada salahnya kamu mencoba fitur mini game lalu belajar trik-trik khusus yang bisa digunakan dalam pertandingan.

5

Gunakan Taktik yang Bervariasi

Tentunya setiap gamer memiliki formasi andalannya masing-masing. Ada yang hobi memakai skema 4-4-2, 4-2-3-1 atau 3-4-2-1. PES 2018 sendiri menyediakan beragam formasi yang dapat dikombinasikan sesuai kebutuhan tim.

Untuk itu, demi mengasah kemampuanmu, dianjurkan untuk mencoba beragam variasi formasi sehingga dapat menemukan formula terbaik demi meraih kemenangan dengan mudah di PES 2018.


CONTINUE READING BELOW

Dari Pemain Tercepat sampai Striker Terhebat, Berikut Ini Daftar Lengkap Statistik PES 2018

Sebelum memainkan PES 2018 yang akan dirilis Konami pada 14 September mendatang, ada baiknya kamu tahu dulu beberapa statistik PES 2018


Itulah tadi tips meraih kemenangan di PES 2018. Apa kamu punya tips lainnya?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca