Mulai dari Miss Korea Hingga Jung Joon Young, Inilah Para Artis Korea yang Pernah Tinggal di Indonesia!

Inilah sejumlah artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Penasaran siapa saja dan di Indonesia bagian mana mereka dulu tinggal? Yuk check artikel ini!

1510288240000

Ternyata tidak hanya presiden ke-44 Amerika, Barrack Obama saja yang pernah tinggal di bumi pertiwi kita ini. Sejumlah artis Korea ini juga mengaku bahwa mereka sempat tinggal dan bahkan ada yang menjadi warga negara Indonesia.

Penasaran siapa saja artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia? Yuk buruan check artikel ini!

1

Jennie Kim

Sebelum salah paham, Jennie Kim yang ini bukanlah Jennie personel girl band Black Pink lho!

Jennie Kim ini adalah runner up ajang Miss World Korea 2015 dan merupakan wakil Korea Selatan di Miss Universe 2016. Meski tidak berhasil membawa pulang gelas Miss Universe, namun di ajang internasional itu Jennie dinobatkan sebagai Miss Congeniality.

Cewek yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Ewha Womans University ini mengaku pernah tinggal di Jakarta mulai dari usia 1 tahun. Jennie bahkan pernah berpartisapasi menjadi penerjemah sukarela di Museum Nasional Indonesia atau lebih dikenal dengan Monas.

Dalam akun Instagram-nya, Jennie juga pernah mengunggah kebersamaannya dengan Kezia Warouw, yang saat itu menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2016, dengan caption Bahasa Indonesia.

2

Joo

Sumber: http://officiallykmusic.com

Joo adalah penyanyi solo yang bernaung di bawah Woolim Entertainment sejak 2015. Sebelum masuk Woolim, penyanyi kelahiran 1990 ini merupakan salah satu artis dari JYP Entertainment.

Cewek yang pernah duet dengan Leeteuk (Super Junior) ini sekarang tengah mengikuti ajang survival show berjudul The Unit: Idol Rebooting Project yang telah tayang di KBS sejak 28 Oktober 2017 lalu.

Informasi tentang Joo yang pernah tinggal di Indonesia didapat dari pengakuannya sendiri di sebuah wawancara saat dia dan boy band 2AM datang ke Jakarta untuk menjadi guest star di acara Jakarta FantastiK-Pop Festival pada 2011 lalu.

Joo dan Ilhoon. Sumber: Allkpop

“Sewaktu kecil aku mengikuti ayahku yang pernah bekerja di daerah Cilegon. Aku tinggal di Indonesia waktu usiaku 3 tahun. Jadi Indonesia bukan negara yang asing lagi bagiku,” ungkap kakak kandung Ilhoon (BTOB) ini.

Dalam kesempatan itu, Joo juga mengaku bahwa dia sangat menyukai nasi goreng Indonesia dan empal gentong. Wah anti mainstream banget ya makanan favorit Joo ini.

3

Tablo

Sumber: Allkpop

Bagi kalian penggemar variety show Korea The Return of Superman pasti sudah nggak asing dengan ayah Lee Haru ini. Siapa sangka ternyata Tablo juga merupakan salah satu artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia.

Tablo merupakan salah satu member dari grup Hip Hop Korea bernama Epik High. Selain sebagai penyanyi, Tablo juga dikenal memiliki profesi lainnya seperti penulis lagu, penyiar radio, serta penulis buku fiksi.

Dari kecil, pria yang juga dikenal dengan nama Daniel Armand Lee ini sering berpindah-pindah tempat tinggal dari satu negara ke negara lainnya. Sehingga masa kecilnya dihabiskan di berbagai negara seperti Korea Selatan, Swiss, Hong Kong, Kanada, dan Indonesia.

Meski begitu, menurut penuturannya dalam sebuah wawancara, Tablo mengaku bahasa yang pertama kali dipelajarinya adalah Bahasa Indonesia.

4

Jung Joon Yoong

Sumber: AllKpop

Jung Joon Yong merupakan penyanyi solo yang mulai naik daun berkat ajang Superstar K4 yang diikutinya 2012 silam. Mulai saat itu, dia mendapat banyak tawaran untuk menjadi guest maupun pemain tetap dari berbagai variety show Korea salah satunya adalah Laws of the Jungle dan 1 Night 2 Days

Tak hanya itu, penyanyi yang merupakan suami virtual dari aktris Jeong Yu Mi di We Got Marriage ini juga dikenal aktif menjadi MC di beberapa program, membintangi sejumlah drama, menjadi penyiar radio, serta menulis lagu.

Sama seperti Tablo, karena profesi ayahnya yang adalah seorang international businessman, sejak kecil Jung Joon Young kerap berpindah-pindah negara. Uniknya, dia tidak hanya tinggal, tetapi juga lahir di Indonesia tepatnya di Jakarta. Selain Indonesia, Joon Young juga pernah tinggal di sejumlah negara lain China, Jepang, Inggris, Perancis dan Filipina.

Karena jarang tinggal dalam waktu lama di suatu negara, Jung Joon Young tidak mempunyai banyak teman sehingga dia kerap merasa kesepian. Tapi sisi positifnya, pria yang juga dikenal dengan nama Andrew Simon Mercutio Cheng ini jadi menguasi banyak bahasa diantaranya Inggris, Mandarin, Korea, Jepang dan Tagalog.


CONTINUE READING BELOW

Keren Abis! Dua Cowok Asal Korea Selatan ini Nge-Hits Gara-Gara Hobi Mereka Cover Lagu Indonesia

Dua Orang Korea Ini Terkenal Karena Cover Lagu Indonesia. Seperti apa ya kira-kira? Penasaran? Yuk baca artikel ini selanegkapnya.



Masih ada lagi artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia lainnya. Yuk, buruan lanjut ke halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS