Penulis Komik Marvel Membelot ke DC Comics? Kok Bisa?

Waduh, petanda ada apa ini di Marvel?

1510293650000

Penulis komik Marvel, Brian Michael Bendis, keluar dari Marvel dan kini bergabung sebagai penulis Komik DC Comics. Apa yang terjadi?

Brian Michael Bendis telah bertahun-tahun lamanya menjadi penulis komik Marvel. Namun pada kabar terkini, ia keluar dari Marvel dan justru bergabung dengan DC Comics.

Kabar ini dipertegas melalui pernyataan DC Comics melalui akun Twitter mereka pada tanggal 7 November 2017. Pada tweet ini DC Comics menyatakan:

Kami merasa bersemangat lebih dalam menyambut Brian Michael Bendis yang kini secara eksklusif menjadi bagian dari keluarga DC dengan kesepakatan berbagai aspek untuk tahun-tahun mendatang.

Ia adalah penulis kelas premier di industri ini yang telah menulis berbagai kisah mengagumkan yang telah ia lalui dan kami tidak sabar menantikan apa yang ia akan lakukan di semesta DC.

Brian Michael Bendis pun menanggapi kabar ini melalui akun Twitter-nya. Bendis menuliskan tweet:

Ini beneran. Saya mencintai kalian semua. Perubahan adalah hal yang berarti baik. Perubahan bisa menyehatkan. (Kepala) saya penuh oleh ide dan inspirasi. Detilnya akan saya ungkapkan kemudian! Ikuti terus, ya! —sambil me-relink tweet dari DC Comics.

Marvel juga turut memberikan pernyataan atas kabar ini. Belakangan mereka memberi pernyataan sebagai berikut.

Brian (Michael Bendis) adalah rekan yang hebat dan telah berkontribusi dalam membuat berbagai cerita dan karakter yang mengagumkan untuk semesta Marvel selama bertahun-tahun lamanya. Kami mengapresiasi kreativitas dan profesionalitas dari Bendis, dan kami mengharapkan ia mendapatkan yang terbaik dari proyek-proyeknya yang mendatang.

Apa sih bagusnya Brian Michael Bendis? Di dunia Marvel, ia telah menulis berbagai cerita keren, misalnya ia turut andil dalam menciptakan karakter Miles Morales, Riri Williams, dan Jessica Jones.

Ia juga menulis berbagai cerita untuk komik Miles Morales dan Jessica Jones, juga berbagai karakter ikonik seperti Iron Man, Guardians of the Galaxy, Daredevil, Spider-Man, X-Man, Avengers, dan lainnya.

Sedangkan saga yang ia tulis antara lain adalah Secret War, Spider-Men, AvX, Age of Ultron, Cataclysm, berbagai semesta Ultimate, dan lainnya.

Brian Michael Bendis juga pernah mengerjakan proyek dari DC Comics, di antaranya adalah menulis cerita Batman pada 2007 dalam judul Batman: The Greatest Stories Ever Told, Volume 2.

Ada kabar yang mengatakan bahwa Bendis keluar dari Marvel karena cekcok dengan Disney, terlihat bahwa ia tidak dilibatkan di film Marvel dimana ia pernah berperan memasukkan Nick Fury di akhir film Iron Man.


CONTINUE READING BELOW

Hulk Akhirnya Bisa Ngomong! Ini Dia Kata-kata Hulk di Thor Ragnarok

Hulk merupakan sosok yang kuat, namun kata-katanya terbatas. Walaupun begitu, Hulk di Thor Ragnarok mulai memiliki banyak kata-kata.


Kegagalan Event Civil War II juga bisa jadi menyebabkan Marvel mempertimbangkan keterlibatannya kembali. Namun tentu saja ini hanya merupakan rumor saja.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin