Menilik Dampak Positif Pemecatan Pegulat WWE 2017

Siapa sangka pemecatan pegulat WWE di tahun 2017 ini, ternyata memiliki sisi positifnya? Tidak percaya? Langsung saja simak pembahasannya.

1510311637000

Beberapa minggu belakangan, WWE sedang “rajin” memecat beberapa pegulatnya. Yang namanya dipecat memang tidak enak. Namun, siapa sangka pemecatan ini ternyata memiliki sisi positifnya?

Selama beberapa minggu terakhir, fans WWE kerap membaca/mendengar kabar pemecatan yang dilakukan oleh WWE terhadap beberapa pegulatnya. Darren Young, Summer Rae, Sawyer Fullton dan tentunya Emma, menjadi nama-nama yang menghiasi kabar utama ini.

Tak pelak, kabar ini pun membuat seluruh fans dan terutama si pegulat sendiri merasa sangat kecewa. Si pegulat kehilangan mata pencahariannya sedangkan penggemar kehilangan sosok yang mereka idolakan setiap minggunya.

Namun di tengah awan kekecewaan ini, menurut penulis, tindakan pemecatan yang dilakukan WWE ini, justru memiliki sisi positifnya. “Loh kok? Namanya saja dipecat apanya yang positif?” Oke, akan penulis jelaskan.

Perlu kalian ketahui (atau penulis yakin kalian sudah tahu), secara finansial, WWE kini sudahlah tidak setajir dulu. Dan hal ini bisa kalian lihat sendiri dari jumlah penonton langsung (live) yang kian lama kian sedikit.

Pemecatan WWE 2017Sumber: PWMania

Akan tetapi, terlepas hal ini, WWE masih terus berusaha keras untuk memuaskan fans setia mereka.

Alhasil demi mencapai tujuan tersebut, WWE semenjak beberapa tahun belakangan kerap melakukan berbagai cara agar dapat terus eksis seraya di saat yang sama, tetap memiliki dana yang cukup untuk menyelenggarakan programnya.

Dan beberapa cara yang dilakukan adalah:

  1. Tidak menampilkan kembang api (pyro) meriah lagi di pembukaan program
  2. Menggunakan desain tampilan arena yang sama baik program TV mingguan maupun program PPV bulanan (hanya beda logo saja)
  3. Memecat pegulat (superstar) yang dirasa ada masalah atau jarang di-push.

Bisa ditebak, langkah nomor 3 lah yang paling efektif dan menghemat biaya. Asal tahu saja, terlepas pegulat jarang di-booking (baca: jarang main), apabila si pegulat masih berada di bawah kontrak, maka WWE masih berkewajiban untuk menggaji mereka.

Dan seperti kita ketahui, jumlah gaji pegulat, jauh lebih besar ketimbang biaya yang dikeluarkan untuk menampilkan pyro atau merancang arena di setiap bulannya. Alhasil, tidaklah mengherankan apabila di setiap tahunnya (atau 2 tahun sekali), WWE kerap melakukan pemecatan ini.


CONTINUE READING BELOW

WOW, Ternyata Lirik Lagu Havana Milik Camila Cabello Mengkritik Donald Trump!

Siapa sangka bahwa lirik lagu hit Havana milik Camila Cabello, pada dasarnya merupakan lirik tersirat untuk mengkritik Presiden AS saat ini, Donald Trump?


Selain dari sisi finansial, sisi positif jugalah bisa berdampak ke rekan pegulatnya. Spesifiknya, dengan dipecatnya pegulat yang ada, maka kesempatan bagi rekannya untuk mendapat giliran push (dijadikan bintang baru) semakin terbuka lebar.

Sebagai contoh, marilah kita ambil kasus pemecatan Emma yang menghebohkan komunitas WWE baru-baru ini. Pemecatan pegulat wanita asal Australia ini, membuat seluruh fans cukup kesal.

Emma Pemecatan WWE 2017

 

 

 

 

 

 

 

 

Pasalnya, seluruh penggemar sudah sangat lama menginginkan dirinya menjadi bintang baru di divisi wanita WWE. Walaupun keinginan tersebut tidaklah salah. Namun, pernahkah kalian berpikir bahwa 1 push baru sama seperti menghambat/menunda push terhadap pegulat wanita lainnya?

Nah berdasarkan rumus tersebut, maka sekali lagi tidaklah heran apabila pemecatan Emma ini, justru membawa angin positif bagi Alicia Fox, Nia Jax serta pegulat wanita RAW lainnya untuk mendapatkan push atau spotlight mereka. Dan hal yang sama ini pun jugalah bisa diaplikasikan terhadap pegulat pria.


CONTINUE READING BELOW

Sejumlah Jurnalis Memboikot Film-film Disney, Termasuk Star Wars: The Last Jedi!

Dalam gerakan solidaritas, beberapa jurnalis memutuskan untuk memboikot film-film Disney termasuk Star Wars: The Last Jedi! Baca selengkapnya di sini!


Dan dampak positif terakhir dari adanya pemecatan ini, adalah dengan dipecatnya beberapa pegulat ini, maka kesempatan pegulat dari program “semi indie” WWE, NXT, untuk “naik kelas” ke roster utama pun bisa semakin cepat.

Siapa sih yang tidak ingin cepat-cepat melihat duo Peyton Royce dan Billie Kay atau kelompok (stable) gila nan keren, SAnitY beraksi di program RAW atau Smackdown Live? Nah, dengan dipecat-pecatnya pegulat roster utama ini, maka peluang atau beberapa bintang NXT untuk segera naik ke roster utama pun semakin terbuka luas.

Sanity Pemecatan WWE 2017

Sumber: Pinterest


Nah, itulah tadi kurang lebihnya, pembahasan mengenai sisi/dampak positif dari pemecatan yang dilakukan oleh WWE terhadap beberapa pegulatnya baru-baru ini. Apakah kalian sependapat dengan apa yang diungkapkan di pembahasan ini?

Silahkan kalian sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
marvciputra

Bukan hanya Penulis, Marvin juga adalah reviewer Film, Musik & Pro-Wrestling yang juga terkadang manggung dan jamming dengan beberapa band tribute grup-grup legendaris seperti: Queen dan The Beatles