Pembahasan One Piece 885: Luffy Memutuskan Kabur dari Katakuri?!

Sebelumnya, penulis menyajikan argumen betapa pentingnya Luffy mengalahkan Katakuri sendirian. Namun One Piece 885 justru memperlihatkan Luffy kabur!

1510286436000

Sebelumnya, penulis menyajikan argumen betapa pentingnya Luffy mengalahkan Katakuri sendirian. Namun One Piece 885 justru memperlihatkan Luffy kabur!

Pertama-tama, One Piece 885 ini jelas mengandung spoiler. Terutama untuk kamu-kamu yang lebih setia mengikuti versi anime, yang kisahnya tertinggal jauh. Kalau kamu tipe anti-bocoran, kamu sebenarnya masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin memastikan tak ketinggalan detail menarik, atau memang tak keberatan spoiler, simak saja ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Armada Ideo Harus Membuat Kapal Baru

Ideo dan Blue Gilly berada dalam masalah. Pertempuran antara dua kapal di armada ternyata begitu parah, hingga sampai menghancurkan masing-masing kendaraan. Solusinya?

One Piece 885 memperlihatkan kalau mereka menepi dulu ke pulau tak berpenghuni yang mereka lewati, lalu mereka berencana untuk membuat kapal baru dari rongsokan.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 884: Jawaban Kelemahan Charlotte Katakuri

One Piece 884 akhirnya memberi jawaban apa sebenarnya kelemahan Charlotte Katakuri. Apakah itu? Berikut inilah pembahasannya!


Kita lihat saja bagaimana hasilnya kapal darurat ini. Yang jelas, petualangan Ideo di sampul tampaknya akan segera berakhir. (Penulis yakin kisahnya akan berakhir di bab berikutnya, setelah bentuk kapal darurat itu diperlihatkan).

2

Luffy Terpaksa Lari dari Katakuri

Luffy sempat punya harapan mengalahkan Katakuri setelah musuhnya itu marah gara-gara hobinya ketahuan.

Lalu Katakuri menjadi tenang, dan pertarungan ini kembali mustahil untuk dimenangkan. Busoshoku Haki milik Katakuri, yang lebih kuat dari Luffy, mampu menghajar Luffy dengan telak.

Luffy juga punya satu masalah: kekuatan Gear 4-nya sudah kehabisan waktu. Kalau dia diam saja, Katakuri yang pragmatis itu pasti akan menghabisinya seketika juga. Jadi ia tidak punya pilihan selain lari.

Masalahnya, dia ada di Dunia Cermin. Bagaimana dia bisa kabur dari sana?

Konyolnya, Brulee ternyata masih nongkrong di Dunia Cermin. Luffy juga bisa kebetulan menemukannya. Dengan bantuan Brulee, Luffy pun sukses meninggalkan Katakuri.

Penulis sebenarnya berharap Luffy akan menyelesaikan persoalannya dengan Katakuri. Namun untuk sekarang, sepertinya dia memang tidak punya pilihan selain cepat-cepat kabur. Tenaganya toh sudah mencapai batas.

Yang menarik adalah Brulee. Walau memang di luar kehendaknya, Dunia Cermin milik Brulee sejauh ini lebih sering membantu kelompok Topi Jerami ketimbang mempersulit mereka.

Akan lucu kalau Brulee pada akhirnya akan ikut menjadi kelompok Topi Jerami hanya karena terpaksa.


Tapi lolos dari Katakuri Luffy justru menghadapi musuh yang lebih gawat. Siapa? Cek lanjutan pembahasan One Piece 855 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.