5 Grup Idol Ini Punya Lagu yang Rajai Korean Chart Sepanjang Tahun

Membuat sebuah lagu menjadi hits bukan hal yang mudah bagi seorang grup idol maupun bagi seorang penyanyi. Tapi 5 grup idol ini mampu lho! Tebak siapa saja?

1510450222000
grup k-pop

sumber: monologues

Membuat sebuah lagu meledak dan menjadi hits merupakan tugas yang tak mudah bagi seorang grup idol maupun bagi seorang penyanyi. Tapi 5 grup idol ini mampu lho! Siapa saja?

Ada total 5 grup idol yang mampu menjadikan lagu mereka menjadi nomor satu selama satu tahun penuh dalam chart musik. Yuk kita cek siapa saja ya!

1

TWICE - CHEER UP

Twice merupakan girlband rookie yang baru saja melakukan debutnya pada tahun 2015 lalu. Baru satu tahun setelah debut, Twice membuat hits dalam comeback-nya yang berjudul “Cheer Up”. Lagu yang berdurasi 3:28 menit ini merupakan lagu yang berada di puncak tangga lagu musik selama satu tahun penuh di tahun 2016.


CONTINUE READING BELOW

Ini Profesi yang Akan Dipilih Idol Seandainya Mereka Tidak Menjadi Selebriti

Dari fotografer hingga bekerja di toko roti merupakan profesi yang akan dipilih idol jika mereka tidak menjadi seorang public figure seperti saat ini...


Lagu ini merupakan lagu ciptaan dari Black Eyed Pilseung (BEP). BEP memang dikenal sebagai seorang penulis lagu sekaligus produser dari lagu-lagu yang pernah hits sebelumnya seperti lagu Sistar “Touch My Body”, Miss A “Only You” dan lagu fenomenal dari T-ARA yang berjudul Roly-Poly.

2

BIGBANG - BANG BANG BANG

Lagu BANG BANG BANG sebelumnya juga sudah diramalkan akan meraih kesuksesan pada tahun 2015. Bagaimana tidak? Orang-orang yang berada dibalik lagu ini adalah penulis andalan YG Entertaiment Teddy Park dan tentu saja sang leader G-Dragon yang selalu berpartisipasi dalam pembuatan album BIGBANG.

Setelah menjuarai chart musik di Korea selama setahun penuh, lagu ini juga mendapatkan 10 penghargaan bergengsi di Korea hingga Jepang. Selain itu lagu ini juga sempat berada di Billboard World Digital Song.

3

T-ARA - ROLY POLY

Meskipun saat ini girlband asuhan MBK Entertaiment ini sudah tidak lagi aktif atau dibubarkan. Namun T-ara sempat meraih kebanggaan bahwa lagu mereka yang berjudul “Roly Poly” bertahan dalam chart nomer 1 di tahun 2011 lalu.

4

Miss A - Bad Girl Good Girl

Lagu ini menduduki puncak chart Korea pada tahun 2010. Ditahun yang sama juga saat Miss A melakukan debut.

Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk grup yang baru menguluarkan satu lagu dan langsung menjadi hits. Lagu ini diciptakan oleh CEO dari JYP Entertaiment sendiri yaitu Park Jin Young.

5

Girls’ Generation – Gee

Siapa yang tak pernah mendengarkan lagu satu ini? Lagu “Gee” milik SNSD ini menjadi hits selama setahun penuh di 2009. Lagu ini juga mengantarkan SNSD dalam puncak popularitas.

Meskipun saat ini grup K-pop tersebut baru saja ditinggalkan 3 member-nya. Namun semoga saja kita tidak mendengarkan kabar buruk lainnya ya!


CONTINUE READING BELOW

Wah, 5 K-pop Idol Ini Bagi Tips Mengatasi Depresi!

Popularitas dan ketenaran juga kadang menjadi penyebab depresi bagi para idol. Mau tau tips mengatasi depresi dengan cara mereka?


Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era