Gagal Ditunda, Film Fate/Kaleid Prisma Ilya Tayang 15 November 2017 di Indonesia

Film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai yang sempat ditunda karena tersandung kasus perekaman anime di bioskop akan segera tayang di Indonesia. Apakah ini tanda sang distributor film sudah memaafkan sang pelaku perekaman anime?

1510545603000

 

Film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai yang sempat ditunda  karena tersandung kasus perekaman anime di bioskop akan segera tayang di Indonesia. Apakah ini tanda sang distributor film sudah memaafkan sang pelaku perekaman anime?

Masih ingat dengan kasus perekaman anime No Game No Life Zero di bioskop yang menyebabkan beberapa film anime di Indonesia ditunda perilisannya oleh pihak CGV dan Odex selaku distributor dari film tersebut?

Kasus yang sempat menghebohkan jagat pecinta anime di Indonesia ini membuat beberapa judul film seperti Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai ditunda perilisannya. Tapi ternyata film Fate/kaleid Prisma Ilya tidak ditunda terlalu lama dan segera tayang di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan kemunculan film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai di kolom coming soon di website CGV Indonesia.

Film ini juga muncul di sebuah postingan voting di laman Facebook resmi dari CGV yang menampilkan lima film baru di CGV. Selain film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai, kumpulan film baru yang bisa ditonton di CGV pada minggu depan adalah Justice League, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, After School Horror 2, dan Naura & Genk Juara.

Di dalam kolom voting tersebut ada sebuah tanggal di sebelah tulisan Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai yang bertuliskan 15 November.

Salah satu distributor film internasional CB International Pictures telah resmi mengumumkan bahwa film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai akan ditayangkan pada 15 November 2017 di Indonesia. CB International Pictures juga menghimbau kepada pecinta anime untuk tidak melakukan hal yang sama yaitu merekam anime di bioskop ketika filmnya sedang diputar.


CONTINUE READING BELOW

Gara-Gara Sering Direkam, Film Anime Terancam Tidak Tayang Lagi di Indonesia

Akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab merekam film di bioskop, anime terancam tidak tayang lagi di Indonesia. Kok bisa begitu?


Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai akan ditunda penayangannya di bioskop akibat salah satu admin dari akun Instagram forumanime.id merekam secara langsung film No Game, No Life Zero di bioskop.

Hal ini membuat pihak CGV dan Odex selaku bioskop dan distributor film ini marah besar dan mengeluarkan sebuah pernyataan untuk menunda beberapa judul film anime yang rencananya akan tayang di Indonesia.

Selain film Fate kaleid, film seperti Nanoha Reflections, Eureka Seven Hi Evolution, dan yang paling ditunggu oleh penggemar serial Fate berjudul Fate/Stay Night Heaven’s Feel ditunda perilisannya.

Hal ini diumumkan di laman resmi Facebook ODEX pada 31 Oktober 2017 kemarin. Bukan hanya itu saja, film yang rencananya akan dirilis di tahun 2018 juga mengalami penundaan seperti film Detective Conan ke-22, Crayon Shin Chan, Nanoha Detonation, dan Fate/Stay Night Movie 2 & 3, hal ini diungkapkan di kolom komentar dari fanpage ODEX.


CONTINUE READING BELOW

Bocor! Bocor! Ada yang Mengunggah Film Fate/Kaleid ke YouTube

Bocor! Bocor! Ada yang mengunggah film Fate/Kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai  yang ditunda di Indonesia ke YouTube. Waduh duh duh


Apakah pihak ODEX sudah membuka kembali distribusi anime di Indonesia dan sudah memaafkan para pembajak anime tersebut? Kita belum tahu sampai film Fate kaleid/Liner ini sudah resmi tayang di Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara