Ini Dia Para Batman Jahat dari Dark Nights: Metal! Siapa Saja?

Dark Nights: Metal memunculkan banyak versi Batman jahat. Yuk, kenali siapa saja mereka!

batman jahat

Berbagai Batman Jahat muncul di Batman Dark Nights: Metal. Apa yang terjadi?

Satu lagi seri saga yang menarik muncul di dunia DC Comics. Mengemban nama seri Batman, saga ini dinamakan sebagai Dark Nights: Metal. Kisah Batman yang sudah kelam, semakin kelam dengan keberadaan Dark Nights: Metal ini. Memangnya apa yang terjadi di Dark Nights: Metal?

Dark Nights: Metal adalah buku komik bulanan yang diterbitkan oleh DC Comics yang dimulai pada bulan Juni 2017 dan dijadwalkan berlangsung hingga Februari 2018. Walaupun mengemban titel Batman, Dark Nights: Metal adalah bagian dari alur cerita crossover dalam lingkup besar, hingga melibatkan seluruh Justice League.

Dark Nights: Metal berpusat pada Dark Multiverse yang sejalan dengan momen DC Rebirth. Batman ternyata menyembunyikan kenyataan mengenai keberadaan Dark Multiverse —multi semesta yang tersembunyi dari multi semesta yang ada.

Dark Multiverse ini diketahui terhubung melalui logam misterius Nth metal yang terkait dengan superhero Hawkman. Keberadaan Dark Multiverse ini akan membawa bencana tersendiri di dunia DC Comics, dan seluruh superhero yang akan menanggung akibatnya!

Salah satu yang menarik dari Dark Nights: Metal adalah keberadaan Batman jahat. Penyelidikannya Batman malah membuatnya melepaskan tujuh versi jahat dirinya dari berbagai Dark Multiverse. Kini Bumi berada di bawah ancaman serangan para Batman jahat.

Salah satu persamaan dari para Batman versi jahat ini adalah, masing-masing dari mereka membawa virus tersendiri. Mereka pun berasal dari semesta minus dari semesta lawannya. Siapa saja para Batman jahat ini? Virus apa yang mereka bawa di Dark Nights: Metal ini? Batman jahat yang muncul di Dark Nights: Metal antara lain adalah:

The Drowned

Walaupun berbeda dengan kisi-kisi siluet yang muncul pada bulan Juni sebelumnya, Namun The Drowned adalah satu-satunya figur perempuan di antara Batman versi jahat ini. Pada teaser-nya, ia diduga terkait dengan Aquaman.

The Drowned bisa dikatakan sebagai gabungan dari Batman dan Aquaman. Ia berasal dari Earth -11. Kemunculannya di Metal #2 dan di cover Batman: The Drowned #1 menyiratkan elemen desain steampunk, memadukan gaya busana abad 16 – abad 17 dengan berbagai aksesoris retro futuristik.

The Drowned adalah Bryce Wayne. Ya, ia adalah putri dari Thomas dan Martha Wayne. Di Dark Universe nya, ia juga menjadi Batman —atau dalam kasus ini sebagai Batwoman di kotanya. Sayangnya semua berubah ketika ia kehilangan sang kekasih, Sylvester —versi cowok dari Selina Kyle. Setelah tragedi itu, ia memburu semua metahuman di dunianya, untuk membalas dendam kematian kekasihnya.

Suatu insiden terjadi dimana mahluk laut yang dipimpin Aquawoman di dunianya muncul ke permukaan. Ia bermaksud datang dengan damai, namun Batwoman (Bryce) tidak percaya. Terjadi perang antara daratan dan lautan, dan Batwoman membunuh Aquawoman dengan trisulanya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 6 Kelompok Bersenjata Paling Badass di Dunia Film

Dua kata ini selalu terbayang dalam benak para pecandu film jika membicarakan para kelompok bersenjata yang paling badass di belantika perfilman.


Namun masalah tidak selesai begitu saja. Gotham keburu tenggelam oleh serangan mahluk laut. Untuk memenangkan perang, Bryce memutasi DNA nya sendiri hingga menjadi seperti raja laut. Ia memiliki kecepatan menyembuhkan diri, memerintah mahluk laut, untuk memenangkan perang. Sejak itulah The Drowned lahir.

Kekuatan dari The Drowned gak main-main. Ia bisa membuat mahluk laut yang diperintah Aquaman dan Mera tunduk padanya. Ia bahkan lebih tangkas dari Aquaman, menyebut serangan dari Aquaman “lemah dan lambat.” Gak nanggung-nanggung, ia membuat Mera tunduk di bawah perintahnya, membuat Aquaman menemui mimpi buruknya —melawan kekasihnya sendiri.

Virus yang dibawa oleh The Drowned adalah Dead Water virus, yang membuat mahluk laut tunduk padanya.

The Batman Who Laugh

Hmm…singkatnya seperti ini sih. Dijabarkan oleh Scott Snyder, bagaimana jika The Joker memiliki racun di jantungnya, yang jika ia terbunuh, pembunuhnya akan menjadi The Joker selanjutnya? Maka dari itulah sebabnya kenapa The Joker seperti selalu ingin Batman membunuhnya. Kira-kira itulah yang terjadi pada The Batman Who Laugh.

Terdengar familiar?

Seperti..

Batman di Arkhamverse bukan?

Hingga kini origin dari The Batman Who Laugh belum bisa dipastikan. Namun ia bisa dikatakan sebagai paduan dari Batman dan The Joker. Ia seperti bertemakan kanibal, di mana Batman ini tampak mengendalikan beberapa Dark Robin yang memakan manusia.

The Batman Who Laugh adalah salah satu ksatria yang dikirim Barbatos untuk membunuh The Red Death. Salah satu kutipannya adalah:

“Satu hari buruk bisa menghancurkan Dunia. Satu minggu yang buruk? Bisa menghancurkan satu semesta!”

Virus yang dibawa Batman Who  Laugh adalah virus The Joker, yang membuat orang-orang tertawa, dan ada efek kanibal.

The Devastator

Petunjuk yang bisa kita cermati adalah penjelasan dari Scott Snyder.

“Apa yang terjadi jika Superman terbunuh oleh Doomsday, lalu Batman bereksperimen dengan virus dari Doomsday. Harapannya adalah agar hal seperti kematian Superman tidak terjadi lagi, tapi… ternyata eksperimennya berdampak terlalu jauh?”

Jadi jika digambarkan, The Devastator adalah Batman yang berubah menjadi Doomsday. Memang sekilas The Devastator seperti Doomsday yang mengenakan kostum Batman. Ia berasal dari Earth -1.

Virus yang dibawa The Devastator adalah Doomsday virus, yang mengubah manusia menjadi mahluk seperti Doomsday.


Siapa lagi Batman jahat yang muncul di Dark Nights: Metal? Yuk baca di halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin