Inilah 5 Game Mobile yang Sempat Nge-hits dan Populer. Mana yang Pernah Ada di Ponselmu?

Yakin deh, kamu pasti pernah memainkan semua game mobile ini!

1510716600000

Pada masanya deretan game mobile ini sangat populer dan dimainkan oleh hampir seluruh orang di dunia. Tapi seiring berjalannya waktu, game mobile yang sempat nge-hits ini mulai ditinggalkan. Nah apa kabarnya ya deretan game mobile jadul ini?

Seiring berkembangnya teknologi smartphone, cara orang bermain game pun ikut berubah. Kita hanya perlu duduk manis atau tiduran manja sambil menatap layar ponsel sambil memainkan game favorit.

Sejak booming di era 2000-an, sudah banyak game mobile yang dirilis oleh developer game. Banyak juga game yang sempat nge-hits namun perlahan mulai ditinggalkan. Nah berikut ini deretan game mobile legendaris yang sangat populer di masanya.

1

Angry Birds

Di masanya, tak ada yang lebih mengasyikan dari melempar-lempar seekor burung untuk menghancurkan rumah para babi. Mengusung konsep yang unik dan berbeda dari game-game mobile saat itu, membuat Angry Birds mendapat sambutan hangat di penggemar game mobile.

Game Angry Birds bisa dikatakan fenomenal karena saat awal kemunculannya langsung merajai beberapa pasar aplikasi digital (Apps Store) seperti Apple Apps Store dan Google Market. Bahkan game ini sudah diunduh sebanyak 250 juta kali saat awal-awal dirilis.

Meski sekarang pamornya sudah meredup karena kemunculan game-game lain, namun pihak Angry Birds terus melakukan inovasi terhadap game ini. Bahkan Angry Birds pernah mendapatkan adaptasi film animasi pada tahun 2016 lalu.

2

Fruit Ninja

Game mobile yang sempat nge-hits selanjutnya adalah Fruit Ninja. Dikembangkan oleh Halfbrick, Fruit Ninja memberi kebebasan kepada pemainnya untuk memotong-motong buah ala seorang ninja dengan cara menggeser jari di layar smartphone. Game Fruit Ninja adalah game genre arcade yang juga menampilkan sensasi action pada permainannya

Meski terlihat sederhana, tapi ketika sekali Kamu memainkan game ini, siap-siap saja Kamu akan ketagihan.

3

Pokemon GO

game mobile yang sempat nge-hits

Tidak bisa dipungkiri, Pokemon GO menjadi salah satu fenomena tersendiri di industri game mobile dan game secara keseluruhan. Saat pertama kali dirilis di awal Juli 2016 lalu, game ini mencatat 21 juta DAU (Daily Active Users) alias jumlah pemain setiap hari hanya dalam waktu tiga hari saja.

Bahkan hanya dalam waktu satu minggu saja, total sudah ada lebih dari 30 juta download dari seluruh dunia (belum termasuk yang download APK ilegal di negara-negara yang belum dapat rilis resmi) dan diperkirakan memberikan pemasukan kurang lebih US $35juta (sekitar Rp400 miliar) untuk Niantic.

Sayangnya, seperti kemunculannya yang begitu cepat, popularitas Pokemo GO pun perlahan menurun. Di Indonesia sendiri, mungkin sudah jarang orang yang berburu beragam Pokemon menggunakna teknologi AR.

4

Flappy Bird

Siapa yang enggak kenal salah satu game fenomenal di tahun 2014 ini. Tanpa melakukan promosi besar-besaran, ternyata Flappy Bird mampu menyita banyak perhatian para pengguna game yang berbasis mobile.

Dengan game play yang sederhana, membuat game ini banyak dimainkan oleh berbagai kalangan umur. Padahal game ini cukup membuat emosi para pemainnya. Karena hanya salah sedikit, burung yang kamu kendalikan pun akan menabrak pipa yang berdiri vertikal.

Uniknya, popularitas Flappy Bird tak berlangsung lama karena sang pembuat, Dong Nguyen, menarik game buatannya dari peredaran karena merasa kehidupan sederhananya hilang.

5

Snake

Game mobile yang sempat nge-hits selanjutnya adalah Snake. Game klasik yang bisa kamu temuka di ponsel Nokia ini memang begitu legendaris. Bagaimana tidak, mungkin Snake adalah cikal bakal game mobile yang bisa kita mainkan sekarang.

Meski eranya sudah lewat, namun kamu masih bisa bernostalgia memainkan game ini lewat beberapa judul game tiruan Snake yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Beberapa yang mirip adalah Classic Snake 2 dan Snake ’97 retro Phone Classic.


CONTINUE READING BELOW

Flappy Bird Ternyata Juga Bisa Dimainkan di Vape Lho! Cek Videonya di Sini

Ada lagi karya unik yang berhubungan denga game. Kali ini seorang programmer berhasil memainkan game Flappy Bird di vape elektronik miliknya!


Nah apa lagi game mobile yang sempat nge-hits menurutmu? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca