Apes! Ini 5 Grup K-pop yang Mendapatkan Kutukan 7 Tahun!

Istilah “kutukan 7 tahun” biasa digunakan sebagai batas waktu kontrak para grup K-pop, di mana mereka bisa melanjutkan kontrak atau lepas dari agensi. Dan inilah 5 grup K-pop yang tidak selamat dari kutukan tersebut.

1510723800000

grup kpop

Istilah “kutukan 7 tahun” dalam dunia entertainment Korea biasanya digunakan untuk melihat nasib para grup K-pop setelah habis masa kontrak, di mana mereka akan memilih untuk memperpanjang kontrak atau meninggalkan agensi. Dan ini dia 5 grup K-pop yang mendapatkan kutukan tersebut.

1

SISTAR

grup kpop

sumber: soompi

Bulan Mei lalu merupakan kabar yang sangat mengejukan untuk para Star1 (sebutan fans sistar). Pasalnya pada tanggal 31 mei lalu, grup K-pop yang beranggotakan Dasom, Bora, Hyorin dan Soyou merilis single yang berjudul “Lonely”.


CONTINUE READING BELOW

5 Grup Idol Ini Punya Lagu yang Rajai Korean Chart Sepanjang Tahun

Membuat sebuah lagu menjadi hits bukan hal yang mudah bagi seorang grup idol maupun bagi seorang penyanyi. Tapi 5 grup idol ini mampu lho! Tebak siapa saja?


Lagu tersebut merupakan lagu terakhir yang akan mereka nyanyikan dibawah nama SISTAR.

2

2NE1

grup kpop

sumber: asiangrup

2NE1 pertama kali debut pada tahun 2009. Dalam tahun pertama debutnya, 2NE1 memang sukses meraih popularitas yang luar biasa. Mereka bahkan mendapatkan penghargaan daesang (penghargaan bergengsi) dalam kategori Song Of The Year dan 2 penghargaan lainnya di acara MAMA 2009.

Sayangnya karir 2NE1 tidak semulus di tahun pertama, 7 tahun kemudian tepatnya pada akhir tahun 2016 lalu YG Entertaiment mematahkan perasaan para BlackJack (sebutan fans 2NE1) dengan mengumumkan disbanned.

Member 2NE1 Minzy memilih untuk pindah agensi sedangkan member lainnya seperti Dara dan CL melanjutkan kontrak di YG Entertaiment dengan bersolo karir.

3

TVXQ

grup kpop

sumber: crunchyroll

TVXQ pertama kali debut pada tahun 2003 dan menjadi boyband yang paling populer di Korea. Sayangnya setelah melewati 7 tahun bersama, TVXQ memutuskan untuk tidak memanjangkan kontrak dengan SM Entertaiment pada tahun 2010.

Karir TVXQ pun berakhir dengan kontroversi antara member dan pihak agensi, SM Entertaiment.

4

4MINUTE

grup kpop

sumber: koreaboo

4MINUTE segera menjadi “Hot Issue” pada debutnya tahun 2009 lalu, namun setelah 7 tahun bersama ternyata grup K-pop wanita ini tidak bertahan dengan kutukan 7 tahun.

Salah satu member 4MINUTE, Hyuna saat ini telah melakukan comeback sebagai penyanyi solo.

5

WONDER GIRLS

grup k-pop

Sumber: Allkpop

Wonder Girls merupakan grup K-pop yang bertahan selama 7 tahun meski mengalami perombakan berkali-kali dengan member-nya. Wonder Girls pertama kali meraih kesuksesan global dengan lagunya yang berjudul “Nobody”.

Mantan Member Wonder Girls, Sunmi saat ini juga melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo.


CONTINUE READING BELOW

Waduh, 5 Idol K-pop Ini Ternyata Punya Sifat Ceroboh

Idol K-pop juga manusia... dan tak sedikit dari mereka yang memiliki sifat ceroboh dan sering berbuat kesalahan. Siapa saja ya kira-kira?


Ada grup K-pop yang juga mengalami “kutukan 7 tahun” tapi tidak ada di daftar ini? Beritahu kami lewat komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era