Waduh Justice League Mendapat Rating Buruk dari Rotten Tomatoes!

Ouch, ternyata para kritikus film yang ada di Rotten Tomatoes tidak suka dengan Justice League dan memberikan rating yang jelek kepada film dari DC Cinematic Universe. Berapa ya ratingnya?

1510796727000

DC Extended Universe jadi korban para kritikus Rotten Tomatoes lagi. Kali ini Justice League yang dapat rating buruk dari Rotten Tomatoes!

Situs pengumpul ulasan film yang populer yaitu Rotten Tomatoes telah menjadi acuan bagi orang dalam menonton sebuah film.

Rotten Tomatoes bisa membantu menambah keuntungan dari sebuah film jika film tersebut mempunyai rating bagus atau dalam istilah mereka fresh atau bisa membuat film mengalami kerugian jika film tersebut mempunyai rating jelek atau rotten.

Nilai awal Rotten Tomatoes untuk Justice League sepertinya tidak begitu mengenakkan.


CONTINUE READING BELOW

Review Justice League: Sajian yang Menyenangkan dari DC Extended Universe

Setelah penantian yang panjang, akhirnya film superhero team-up DC bertajuk Justice League ini tayang! Seperti apa filmnya? Simak ulasannya di sini!


Rating awal Rotten Tomatoes untuk Justice League yaitu 43% atau rotten alias jelek. Rating ini masih merupakan rating awal dan bisa naik atau turun di kemudian hari. Rating ini diambil per tanggal 15 November 2017 jam 06:00 WIB.

Nilai Rotten Tomatoes dari Justice League diumumkan dalam acara web series baru buatan mereka di Facebook berjudul See It/Skip It yang sudah diluncurkan pada Kamis, 16 November 2017 12:00 WIB. Host dari acara ini yaitu Jacqueline Coley dan Segun Oduolowu memberikan komentar kenapa Justice League mendapat skor yang rendah dari para kritikus.

Has DC Found Their Groove With Justice League?

Think you know the #JusticeLeague Tomatometer Score? See the official reveal.

Posted by See It/Skip It on Wednesday, 15 November 2017

Jacqueline mengatakan bahwa film ini terlalu dipenuhi oleh CGI, terlalu banyak karakter dan adaptasi yang jelek sementara itu Segun mengatakan bahwa film ini mempunyai skenario yang jelek dan terlalu mengada-ngada, karakter yang tidak sesuai, dan lebih baik dibuat dalam bentuk animasi ketimbang film.

Tetapi, ia juga memberikan sisi positif dari film ini yaitu agar kamu bisa ikut dalam percakapan atau perdabatan oleh sesama penonton dan penggemar film ini.

Dengan rating ini, Justice League menempati posisi ketiga di dalam film daftar DC Cinematic Universe dilihat dari segi rating di Rotten Tomatoes. Wonder Woman masih menempati posisi paling tinggi menurut Rotten Tomatoes dengan rating 92% diikuti dengan Man of Steel yang mendapatkan rating 55%.

Di bawah Justice League ada film Batman v Superman: Dawn of Justice yang mendapat rating 27% dan Suicide Squad yang mendapat rating 26%.

Nilai dari Rotten Tomatoes biasanya mempengaruhi pendapatan film di bioskop seperti film Spider-Man: Homecoming dan Wonder Woman yang mendapat rating yang bagus di situs ini dan mendapatkan keuntungan luar biasa di minggu pertamanya, sementara itu film yang mendapat rating buruk dari Rotten Tomatoes seperti Baywatch (19%) dan Transformers: The Last Knight (15%) biasanya mendapatkan keuntungan yang kecil di minggu pertamanya.

Rating Rotten Tomatoes yang rendah ini tidak mempengaruhi keuntungan dari Justice League yang dikabarkan meraih pendapatan US$ 110 juta (sekitar Rp. 1,6 triliun) di minggu pertamanya.

Nah, bagaimana menurutmu melihat Justice League dapat rating buruk dari Rotten Tomatoes? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara