Nintendo Belum Siap Ungkap Konsol Mini Terbaru Mereka! Ada Apa Ya?

Suksesnya NES dan SNES Classic membuat penggemarnya penasaran konsol mini terbaru yang akan dikembangkan Nintendo, namun Nintendo belum siap buka-bukaan perihal konsol mini tersebut!

1510812058000

konsol mini terbaru

Produk NES Classic dan SNES Classic yang laku keras tentu membuat penggemarnya bertanya-tanya konsol mini terbaru yang akan dirilis selanjutnya. Nintendo ternyata masih belum mau mengungkapkan konsol mini mereka.

Konsol mini besutan Nintendo yang sangat laku di pasaran membuat para penggemarnya mengira-ngira konsol selanjutnya yang akan dibuat mini. Menurut penemuannya sendiri, diperkirakan Nintendo akan merilis N64 Mini, namun Nintendo masih belum siap untuk mengungkap konsol mini terbaru mereka.

Pertama kali rilis pada November 2016, konsol mini yang dimulai dari NES mendapat tanggapan positif dari para fans. Konsol mini ini, sesuai namanya, hadir dalam bentuk yang lebih kecil dari konsol orisinalnya. Dengan 30 game yang langsung dapat dimainkan, pengguna tidak dapat menambahkan atau memasukkan game.

Bahkan, Nintendo tidak memasangkan cartridge slot, yang berarti pemain hanya dapat memainkan 30 game yang sudah ada pada konsol tersebut. Namun, popularitas konsol ini tidak terhenti. Dan berkat bantuan para peretas, konsol mini ini dapat memainkan lebih banyak game, bahkan untuk game Nintendo 64 sekalipun.

snes dan nes

NES Classic dan SNES Classic.

Larisnya konsol mini ini tidak berhenti begitu saja. SNES Classic yang belum lama ini dirilis juga mendulang kesuksesan yang sama. Toko yang membuka preorder-pun ikut kewalahan mengatur para pemesan. Banyaknya permintaan tidak dapat dikendalikan mengingat Nintendo merilis konsol ini dalam jumlah yang kecil.

Tentu ini membuka sejumlah praduga setelah rilisnya SNES Classic. Banyak yang membuat spekulasi untuk konsol yang akan dirilis selanjutnya. Sejumlah penggemar menduga bahwa N64 adalah konsol selanjutnya yang akan dibuat versi mini. Dugaan ini didasari pada penemuan sejumlah foto game N64 yang dipasangkan oleh Nintendo UK.

Sayang, praduga ini dibantah oleh media besar seperti Forbes yang menyebutkan bahwa game ini hanyalah daftar game N64 ini hanyalah foto yang diambil langsung dari katalog Virtual Console untuk Wii U.


CONTINUE READING BELOW

Wow, Hacker Berhasil Jebol Pertahanan SNES Classic!

SNES Classic yang dirilis oleh Nintendo ternyata hanya memiliki 21 games tanpa bisa ditambahkan, untuk itu para peretas pun bertindak.


Dalam wawancaranya bersama CNN, bos dari Nintendo of America Reggie Fils-Aime hanya menyebutkan bahwa Nintendo sadar betul akan para konsumen yang sangat menginginkan konsol mini. Reggie tidak ingin menyebut konsol mini apa yang mereka ingin kembangkan selanjutnya.

Selagi Nintendo masih belum ingin mengumumkan konsol mini tersebut, mereka telah mengkonfirmasi bahwa NES Classic akan diproduksi ulang dan siap dirilis lagi pada 2018 mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.