Nostalgia Yuk! Inilah Pesan Moral Berharga dari 7 Film Disney Pixar Tahun 2000-an

Wow, ternyata 7 film Disney Pixar tahun 2000-an ini nggak hanya seru tapi juga kaya akan nilai moral lho. Penasaran apa aja film nya? Yuk buruan check artikel ini!

1510810255000

“Adults are only kids grown up, anyways”. Quote dari Walt Disney itu sangatlah tepat. Meskipun mungkin sekarang kita adalah remaja atau orang dewasa, namun kita semua pastinya pernah menjadi anak-anak, dan saat itulah film animasi karya Disney Pixar menjadi salah satu sahabat kita.

Nah, kali ini Duniaku.net akan mengajak kalian throwback dan mengenang para sahabat kita itu dengan membahas 7 film Disney Pixar tahun 2000-an yang nggak hanya seru tapi juga kaya akan pesan moral.

1

Finding Nemo (2003)

Kebanyakan orang pasti sudah nggak asing dengan film tentang ikan badut kecil bernama Nemo ini.

Film Finding Nemo bercerita perjuangan sang ayah ikan badut bernama Marlin dalam menemukan anaknya, Nemo yang ditangkap oleh seorang penyelam. Dalm perjalanan, dia bertemu dengan Dory, seorang ikan yang pelupa. Keduanya kemudian menjadi sahabat dan Dory bersedia membantu Marlin dalam menyelamatkan Nemo.

Pertualangan mereka pun tidak mudah karena banyaknya rintangan yang harus dihadapi. Di sisi lain, Nemo bersama teman-teman barunya berencana untuk menyelamatkan diri dari si penyelam.

Dalam film ini, bercermin dari pengalaman Nemo yang baru merasa pentingnya kehadiran ayahnya di sisinya, penoton diajak untuk selalu menghargai orang atau benda yang mereka miliki sekarang. Karena kebanyakan orang kadang baru bisa menghargai sesuatu setelah terlepas dari genggamanannya.

FYI, DVD dari film ini telah terjual lebih dari 40 juta kopi di tahun 2006 dan dinobatkan sebagai lima film animasi tersukses sepanjang masa. Sekuel Finding Nemo pun telah dirilis di tahun 2016 dengan judul Finding Dory.

2

Wall-E (2008)

Satu lagi nih film Disney Pixar tahun 2000-an yang kaya akan pesan moral.

Dikisahkan dalam film itu sebuah robot bernama Wall-E yang ditugaskan menata da mengolah sampah-sampah yang bertebaran di bumi. Latar film pun digambarkan dengan lingkungan yang kotor.

Melalui penggambaran tersebut, penulis film ini ingin mengajak penonton untuk lebih peduli dan menjaga bumi dan lingkungan kita. Jangan sampai bumi menjadi tak layak huni seperti dalam film Wall-E ini. Yuk sama-sama #SaveEarthForBetterFuture

Selain itu di dalam film, Wall-E juga dikisahkan jatuh cinta dengan robot lain bernama Eve. Demi mengejar Eve, Wall-E rela meniggalkan lingkungan tempat tinggalnya. Robot aja rela mempertahankan cintanya, kalau kalian gimana?

3

Up (2009)

Kalau lagi membicarakan film Disney Pixar tahun 2000-an, rasanya nggak lengkap kalau nggak membahas film yang satu ini.

Up menceritakan tentang seorang kakek 78 tahun yang bernama Carl Fredricksen yang ingin mewujudkan mimpi istrinya yang telah meninggal dunia, untuk memiliki sebuah rumah yang berada di atas bukit yang menghadap air terjun.

Untuk itu, Carl memutuskan untuk mencari tempat tersebut dengan mengikatkan ribuan balon gas ke rumahnya agar dia bisa menerbangkan dan memindahkan rumahnya ke tempat impian sang istri.

Tapi mimpi buruk terjadi ketika dia menemukan Rusell, anak laki-laki yang tidak sengaja ikut bersamanya terbang dengan rumah itu.

Mungkin cerita dalam film ini terkesan tidak masuk akal, namun di sisi lain, Up menunjukan bahwa jika mempunyai tekad dan keinginan yang kuat, semua mimpi, walau terlihat mustahil sekalipun, pasti dapat terwujud.

Berkat alur ceritanya dan pesan moral yang menarik, Up sukses mendapat review yang cukup tinggi, yakni 8.3/10 dari IMDb dan 98% dari Rotten Tomatoes. Tak hanya itu, film ini juga berhasil meraup keuntungan $735.1 juta dollar Amerika di seluruh dunia.

4

The Incredibles (2004)

Film yang berhasil mengumpulkan keuntungan sebanyak 633 juta dollar Amerika ini mengangkat tema tentang sebuah keluarga mempunyai kekuatan super.

Sebelumnya Mr dan Mrs Incredibles merupakan superhero. Namun keduanya memutuskan untuk pensiun dan menjadi orang biasa karena banyaknya protes yang dilayangkan kepada mereka.

Hingga suata hari, Mr Incredibles mendapat tawaran untuk kembali menjadi superhero. Tanpa sepengetahuan istri dan anak-anaknya, dia menyetujui tawaran tersebut. Namun ternyata itu hanyalah jebakan dari musuh lamanya yang menuntut balas dendam. Bagaimana ya nasib Mr Incredible dan keluarganya selanjutnya?

Film yang meraih Rotten Tomatoes sebesar 97% dan audience score 75% ini sangat cocok ditonton bersama keluarga, pasalnya The Incredibles mengajarkan pentingnya arti sebuah keluarga.

Oh ya, sekuel The Incredibles yaitu The Incredibles 2 dijadwalkan akan tayang bulan Juni tahun depan lho. Jadi nggak sabar nih nungguin sekuelnya!


CONTINUE READING BELOW

Nostalgia Yuk! Inilah Film Box Office Terbaik Tahun 2000-an

Pada artikel kali ini, kita akan sedikit flashback dan bernostalgia mengenang film box office terbaik tahun 2000-an. Film favorit kalian masuk nggak ya?



Masih ada lagi lho film-film Disney Pixar tahun 2000-an lainnya yang nggak kalah seru dan mengesankan. Yuk buruan lanjut ke halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS