Review Anime: Net-juu no Susume, Ini Baru Cerita Gamer!

Cerita pemain game online dan kesehariannya. Termasuk permasalahan pemain hode!

1510828220000

Net juu no SusumeMusim sebelumnya, kita sudah menyaksikan Gamers!, drama komedi cerita cinta segilima berkedok cerita gamer sehari-hari. Untuk musim ini, ada lagi anime drama komedi yang benar-benar menceritakan seorang gamerNet -uu no Susume.

Di musim gugur ini, ada anime yang menceritakan tentang seseorang yang baru saja di-PHK dan mengubah dirinya menjadi seorang NEET. Anime ini berjudul Net-juu no Susume atau dalam bahasa Inggris-nya tertulis Recovery of an MMO Junkie.

SPOILER ALERT

Net-juu no susume menceritakan tentang seorang wanita lajang berusia 30 tahunan bernama Morioka Moriko yang baru saja di-PHK dari kantornya.

Maksud hati ingin bermain game online favoritnya kembali setelah satu setengah tahun ditinggalkan, Nanter SG. Namun ia baru sadar bahwa game kesayangannya sudah tutup server. Akhirnya ia mencoba memainkan game MMORPG populer lain.

Net juu no susumeSaat ia menemukan game MMORPG yang tengah populer saat itu, yaitu Fruits de Mer, ia harus membuat lagi karakter baru. Dalam game ini, ia berperan menjadi karakter laki-laki bernama Hayashi. Ia langsung mencoba menjalankan dungeon pertama, tapi selalu gagal.

Hingga suatu saat ia bertemu dengan seorang karakter perempuan yang bernama Lily yang merupakan seorang mage, Hayashi dengan bantuan dan panduan dari Lily mencoba grinding sampai level 8, lalu mengalahkan boss pertama yang selalu mengalahkan Hayashi.

Net juu no SusumeLoncat ke beberapa hari (atau minggu, ya?) sampai Hayashi sudah menginjak level tinggi. Waktu juga berlalu sampai menjelang hari natal. Hayashi ingin bertekad untuk memberikan hadiah natal ke Lily dengan memberikan sebuah rare drop berupa Crystal Rose, sehingga ia seringkali meninggalkan Lily agar niatnya tidak ketahuan.

Tapi hal itu membuat resah guild yang dimasuki Hayashi, yaitu @Home Party. Kanbe yang merupakan guild leader memberikan nasihat ke Hayashi agar bersikap biasa saja ke Lily. Mendengar niat Hayashi untuk memberikan hadiah natal ke Lily, Kanbe hanya bisa diam dan memberi satu nasihat tambahan ke Hayashi. “Dilarang jatuh cinta dalam game.”.

Net juu no susumePerjuangan Hayashi untuk mendapatkan Crystal Rose justru gagal sampai di malam natal. Ia hanya bisa memberikan drop berupa bros mawar, sementara Lily memberikan item untuk modifikasi tampilan senjata. Namun Lily justru iri dengan Hayashi karena hadiahnya merupakan drop monster, sementara Lily mendapatkan hadiahnya dengan membelinya.

Kalian pikir itu merupakan cerita Net-juu no Susume sampai episode dua atau tiga? Kalian salah. Itu justru masih di dalam episode pertama. Jika kalian sudah menontonnya pasti tahu bahkan kalian sampai gak sadar kalau kalian nonton 1 episode, kalian pikir sudah 1 jam, padahal belum.


Kalian bisa melihat review dari anime ini di halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.