Tak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate!

Selain Altria, masih banyak servant Saber-class keren di serial Fate. Keren baik di serial Fate, maupun dari sejarah aslinya!

1510803028000

Servant Saber ClassJika kalian adalah penggemar Fate, tentunya kalian memiliki servant favorit kalian di sini. Penulis akan mencoba mengulik beberapa servant Saber-class yang merupakan pahlawan yang tidak kalah keren dari sejumlah servant mainstream, contohnya Altria Pendragon.

Mungkin bagi penggemar serial Fate, kalian tentunya punya servant atau servant-class favorit masing-masing, salah satunya bisa penulis tebak adalah Altria Pendragon. Namun untuk artikel ini, penulis akan mencoba mengulas servant Saber-class yang merupakan pahlawan terkeren yang pernah penulis temukan.

Untuk artikel ini, penulis tidak akan menyebut nama Altria Pendragon karena dia memang sudah menjadi aktor utama dari serial Fate, dan juga sebagai penekan atas judulnya “Selain Altria…”. Hal ini juga berlaku untuk Arthuria Pendragon Prototype.

1

Siegfried

Servant Saber Class

Sumber: Fate / Grand Order Wiki

Siegfried yang pertama kita kenal sebagai servant Saber-class *4 di mobile game Fate Grand Order dan menyusul terkenal sebagai Saber of Black di serial anime Fate Apocrypha merupakan pilihan pertama sebagai Saber terkeren pilihan penulis.

Selain tenar sebagai servant di serial Fate, penulis juga mempertimbangkan Siegfried karena latar belakangnya berdasarkan mitologi aslinya.

Siegfried atau kadang ditemukan sebagai Sigurd merupakan karakter dari mitologi Nordik dan juga dikenal sebagai salah satu pahlawan di dalam Nibelungenlied Jerman.

Berdasarkan kisah Hikayat Völsunga, Sigurd terkenal akan keberaniannya karena berhasil membunuh Fafnir yang merupakan seekor naga yang terkutuk dengan pedang yang bernama Gram.

Sebagai informasi tambahan, pedang Gram adalah salah satu pedang yang digunakan oleh Sigurd. Ia menggunakan Gram cukup jauh sebelum ia dikenal dengan pedang Balmungyang terkenal di serial Fate.

2

Rama

Servant Saber Class

Sumber: Fate / Grand Order Wikia

Nama Rama dari mitologi Hindu ini merupakan pilihan lain penulis sebagai servant Saber-class terkeren yang penulis kenal. Servant ini merupakan Saber-class *4 di FGO. Tapi ada saja beberapa netizen menyebut Rama sebagai Saber Trap selain Chevalier d’Eon.

Nama Rama sendiri yang merupakan peran utama protagonis dari kisah mitologi Ramayana sebenarnya adalah seorang pemanah yang sangat handal.

Keberadaannya disini sebagai Saber-class penulis bisa katakan sebagai servant salah alamat. Namun, sebagai pemeran utama dari suatu cerita, memang tidak salah meletakan Rama sebagai Saber-class, karena sepertinya hampir di semua fiksi, jagoan utama selalu pakai pedang.


Lanjutan daftar ini bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.