Deretan Fakta Ng Man Tat, Pamannya Boboho yang Luar Biasa Kocak!

Jika ada penghargaan untuk Paman Terbaik, mungkin nama Ng Man Tat adalah jawaranya. Tapi bagaimana kabarnya sekarang? Simak lewat 4 fakta Ng Man Tat berikut

1510893916000

fakta ng man tat

fakta ng man tat

Jika ada penghargaan untuk Paman Terbaik, mungkin nama Ng Man Tat adalah jawaranya. Paman Boboho ini dikenal dengan akting komedi yang super kocak dan absurd. Tapi bagaimana ya kabarnya sekarang? Simak lewat 4 fakta Ng Man Tat berikut ini.

1

Memulai Karier

Ng Man Tat lahir di Xiamen, Fujian, Cina pada 2 Januari 1952. Penampilannya yang jauh dari kata tampan, nyatanya bukan halangan Ng Man Tat untuk terjun di panggung seni peran. Malah karena gayanya yang konyol, Ng Mat Tat sering dipilih untuk membintangi film-film komedi.

Ng Man Tat memulai karier lewat film Hong Kong Emmanuelle (1977). Meski kurang mendapat respons dari penggemar film di Hong Kong kala itu, namun film tersebutlah yang menjadi gerbang kesusesan Ng Man Tat di ranah film layar lebar.

2

Peran Sebagai Paman yang Melegenda

Nama Ng Man Tat semakin populer ketika ia bekerjasama dengan sejumlah aktor Hong Kong lainnya. Salah satunya adalah duet maut bersama Stephen Chow. Terdapat lebih dari sepuluh film yang dibintangi oleh Stephen Chow dan Ng Man Tat. Beberapa yang sangat terkenal adalah Fight Back to School, All for the Winner, Shaolin Soccer dan God of Gamblers.

Uniknya, di hampir semua film tersebut, Ng Man Tat selalu jadi sosok side kick dalam diri seorang paman dari karakter Stephen Chow. Selain itu, Ng Man Tat juga dikenal sebagai paman dari Boboho.

Gara-gara perannya sebagai seorang Paman, sampai banyak orang memanggilnya dengan nama Uncle Tat.

3

Konflik dengan Stephen Chow

Seperti sudah sedikit disinggung di atas, Ng Man Tat dan Stephen Chow adalah duet maut yang jadi jaminan kalau filmnya bakal lucu. Meski sudah terlibat banyak proyek film, ada rumor yang menyebut jika Ng Man Tat sempat terlibat konflik dengan Stephen Chow.

Isu ini pertama kali berhembus ketika Ng Man Tat tidak diajak bekerjasama dalam film Kung Fu Hustle arahan Stephen Chow. Ia juga tak diikutsertakan dalam proyek film CJ7.

Tapi Ng Man Tat membantah rumor tersebut dengan alasan bahwa ia lah yang menolak tawaran peran dalam film yang dirilis tahun 2004 silam itu. Sedangkan dalam film CJ7, Ng Man Tat menuturkan tak ada peran yang cocok untuknya.

4

Penghargaan

Fakta Ng Man Tat selanjutnya adalah seputar penghargaan yang diraih. Sebagai aktor veteran Hong Kong yang kenyang pengalaman, tentu sudah banyak penghargaan yang diraih Ng Man Tat. Salah satu yang cukup bergengsi adalah Best Supporting Actor dalam ajang Hong Kong Film Awards ke-10 lewat perannya dalam film A Moment of Romance.


CONTINUE READING BELOW

Yuk Simak 5 Fakta Stephen Chow. Aktor Mandarin yang Sudah Memasuki Usia Setengah Abad!

Untuk mengenal lebih jauh seputar aktor kelahiran Hong Kong ini, yuk simak lima fakta Stephen Chow yang mungkin belum diketahui banyak orang.


Nah apa kamu jadi kangen dengan aksi-aski kocak Ng Man Tat sebagai seorang Paman?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca