Ini yang Perlu Kamu Tahu tentang Film Animasi Knight Kris Produksi Deddy Corbuzier

Sudah dua tahun sejak Battle of Surabaya rilis, kali ini ada film animasi dalam negeri yang tayang lagi di bioskop. Kualitas animasinya cukup menjanjikan!

1510883114000
knight kris produksi deddy

Sumber: Viva Fantasia

Rasanya sudah lama bioskop Indonesia tidak diisi oleh film animasi dalam negeri. Ini hal yang perlu kamu tahu dari film animasi Knight Kris produksi Deddy Corbuzier.

Film animasi buatan dalam negeri yang tayang di bioskop terakhir kali rilis tahun 2015 lalu, yaitu Battle of Surabaya. Indonesia terpantau kesulitan sekali mengorbitkan film-film animasinya. Selain karena kemampuan SDM yang belum banyak dan fasilitas yang belum mumpuni, harga yang harus dibayar untuk membuat film animasi sangat mahal sekali.

Battle of Surabaya saja menghabiskan 15 miliar untuk biaya produksinya. Biaya itu hampir dua kali lipat dari film live-action Indonesia biasanya yang rata-rata tidak sampai 9 miliar. Namun di tahun 2017 ini, mentalis dan presenter Deddy Corbuzier mengambil risiko tersebut untuk memproduksi film animasi Knight Kris.

Ini beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang film animasi Knight Kris produksi Deddy Corbuzier.

1

Cerita dari modifikasi pewayangan

Sumber: Book My Show Indonesia

Knight Kris produksi Deddy ini mengambil cerita rakyat berupa pewayangan. Namun cerita yang diambil ternyata dimodifikasi sedemikian rupa. Contohnya karakter Bayusekti. Knight Kris bercerita tentang petualangan Bayu setelah menemukan keris sakti di sebuah reruntuhan candi kuno.

Proses penemuan keris ini sebenarnya mirip kisah King Arthur yang mencabut Excalibur. Dengan keris tersebut, Bayu kemudian berubah jadi sosok pahlawan bernama Bayusekti untuk mengalahkan raksasa yang meneror manusia, Asura.

2

Menghabiskan dana 18 miliar

Jika Battle of Surabaya menghabiskan 15 miliar, Knight Kris produksi Deddy ini menghabiskan 3 miliar lebih banyak. Untuk apa duit sebanyak itu? Tentunya agar kualitas animasinya tak murahan.

Kualitas animasi Knight Kris bisa dilihat dari trailer-nya yang rilis 18 Oktober lalu. Secara keseluruhan, ia terlihat jauh lebih baik daripada kualitas animasi Keluarga Somat dan Adit & Sopo Jarwo yang sering tayang di televisi, bahkan Battle of Surabaya.


CONTINUE READING BELOW

7 Film Animasi Karya Anak Bangsa Ini Buktikan Indonesia Tidak Kalah dengan Jepang

film animasi yang punya kualitas gak kalah dengan film luar. Berikut ini deretan film animasi buatan karya anak bangsa yang perlu diacungi jempol.


Deddy bekerja sama dengan studio produksi Viva Fantasia dan SSS Production. Menurut Viva Vantasia lewat situs resminya, Knight Kris adalah proyek pertama mereka.

Seperti dilansir dari BookMyShow, keseluruhan animasi dalam film ini akan menggunakan efek computer generated imagery (CGI). Produksi animasi ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, tapi tim produksinya menemukan kesulitan berupa modeling, membentuk karakter tokoh, hingga pengerjaan CGI yang butuh waktu lama.


Putra presiden RI, pengisi suara Giant dan Suneo akan ikut meramaikan sulih suara dalam Knight Kris. Simak selengkapnya di halaman sebelah!

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.