Mage Mobile Legends Merajai Pertandingan, Masih Balance Kah Permainan?

Kini mage Mobile Legends merajai permainan di berbagai mode. Masih imbangkah kekuatan antar hero yang tersedia hingga saat ini? Simak lengkap di sini!

1510894850000

mage mobile legends

Kini mage Mobile Legends merajai permainan di berbagai mode. Masih imbangkah kekuatan antar hero yang tersedia hingga saat ini? Simak lengkap di sini.

Salah satu alasan mengapa MOBA bisa bertahan adalah dengan menyeimbangkan kekuatan para hero yang ada. Meta Mobile Legends kali ini dipenuhi dengan mage, fighter, tanker, dan assassin, ke mana hilangnya marksman?

Kini peran carry hampir sepenuhnya diambil oleh para mage Mobile Legends. Mereka sangat kuat di awal hingga akhir, bahkan hanya beberapa hero saja yang mampu menangkal mereka. Masih imbangkah permainan?

Hero Mage Mobile Legends memiliki keunggulan di medan pertempuran. Bertambahnya equipment yang mereka pakai, akan membuat kemampuan sihir penghancur mereka juga bertambah kuat.

Seorang mage dapat menghabisi lawannya dengan cepat, apalagi jika musuh yang mereka serang tidak memiliki pertahanan magic sama sekali. Tentu saja mereka akan cepat tewas.

Hal inilah yang membuat banyak pemain menganak tirikan marksman saat ini. Jika kamu bandingkan, marksman memang memiliki kemampuan tempur sangat kuat di akhir-akhir permainan.

Itu pun kalau semua equipment yang kamu butuhkan sudah jadi. Namun jika disandingkan dengan mage, peluang marksman untuk bisa menguasai medan pertempuran sangat kecil. Sebab mage diawal sudah bisa mengincar marksman, tapi tidak sebaliknya.

Tanpa equipment yang baik, seorang marksman tidak mampu membunuh hero dengan cepat. Bahkan meskipun telah dibantu hero disable atau crowd control sekalipun. Ia harus bekerja keras untuk melakukan farming, sedangkan keempat timmu harus bekerja keras menangkal musuh yang melakukan ganking.

Namun jika kamu melawan musuh yang menggunakan formasi fast-push, apakah kamu yakin marksman milikmu bisa jadi?

mage mobile legends

Banyak pemain menyerukan bahwa Kagura, Harley, dan Cyclops merupakan mage Mobile Legends yang patut diberi nerf. Ketiganya merupakan mage yang memiliki kelincahan tinggi, membuat mereka mampu bergerak dengan cepat dan membunuh musuh dengan sekejab mata. Namun apakah hanya tiga hero ini saja yang sebenarnya patut diberi nerf?

Jawabnya hampir semua mage Mobile Legends perlu diberi nerf. Persentase kerusakan mage diakhir permainan sangat tinggi, membuat para marksman yang sudah siap bertempur sekalipun bisa tewas hanya dalam beberapa serangan saja.

Kerusakan tinggi yang dihasilkan ini pun bisa menjadi pertahanan bagi para mage, karena ada equipment yang mampu memulihkan HP mereka ketika mereka menyerang menggunakan skill yaitu Concentrated Energy.

mage mobile legends

Banyak pemain berdebat, kenapa mempermasalahkan mage yang sekarang? Ada juga seseorang yang berpendapat kenapa tidak meningkatkan hero yang lemah saja daripada harus mengurangi kemampuan mage?

Nah, sebenarnya Moonton sendiri sudah imbang dalam mengembangkan permainan Mobile Legends selama ini. Setiap class memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri, tetapi tidak untuk mage di meta saat ini.

Peran marksman sebagai carry sangat berpengaruh, tetapi mereka pun bisa mati dengan mudah oleh para mage! Jika pertahanan marksman ditingkatkan, akan menimbulkan ketidakseimbangan class lainnya dalam mengalahkan marksman.

Sebaliknya class mage saat ini berada di puncak, karena mereka mampu menerkam class lain dengan sangat mudah, sekalipun itu tanker! Untuk itulah mengapa class mage perlu mengalami nerf.

Bagaimana pendapatmu soal topik ini? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.