Nice Move! Blizzard Sindir Kontroversi Pay to Win Star Wars Battlefront 2 Lewat Promosi StarCraft 2

Viralnya masalah “pay to win” di Star Wars Battlefront 2, tampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh developer game StarCraft 2, Blizzard. Mereka memposting sebuah promosi yang “menyindir” mekanisme monetisasi game EA tersebut!

1510885820000

pay to win star wars battlefront 2

Viralnya masalah pay to win Star Wars Battlefront 2 yang menghebohkan netizen beberapa waktu lalu, dimanfaatkan oleh Blizzard untuk mempromosikan game mereka!

Sesuai janji, akhirnya Blizzard membawa game RTS populer mereka, StarCraft 2 menjadi free to play atau gratis dimainkan. Untuk merayakan perubahan besar itu, Blizzard memanfaatkan masalah pay to win Star Wars Battlefront 2 yang telah viral sebagai ajang promosi untuk produk mereka.

Blizzard mungkin telah menyiapkan beberapa promosi beberapa waktu lalu untuk StarCraft 2, namun kali ini promosi mereka cukup jelas menyinggung tentang masalah pay to win Star Wars Battlefront 2, yang mengungkap bahwa dibutuhkan waktu bermain hingga 40 jam untuk meng-unlock karakter hero ikonik seperti Luke Skywalker di Star Wars Battlefront 2.


CONTINUE READING BELOW

Setelah 5 Tahun, Akhirnya Blizzard Ubah Starcraft 2 Jadi Game Free to Play!

Blizzard mengumumkan secara resmi bahwa StarCraft 2 akan menjadi game free to play atau gratis dimainkan mulai tanggal 14 November. Yuk main?


Sontak masalah ini membuat banyak gamer geram dengan sang developer game Electronic Arts. Para gamer lalu meluapkan keluhan dan kekecewaan mereka lewat komentar di Reddit yang saat ini mendapatkan hingga 682 ribu downvotes atau paling parah sepanjang sejarah Electronic Arts dan situs Reddit itu sendiri.

pay to win star wars battlefront 2

Sumber: YouTube

Memanfaatkan situasi yang memanas lewat masalah pay to win Star Wars Battlefront 2 ini, Blizzard memposting sebuah cuitan di Twitter untuk mempromosikan perubahan StarCraft 2 menjadi free to play. Tentu saja, Blizzard melakukannya dengan cara yang bisa dibilang cukup “menusuk” dan menyindir masalah struktur monetisasi dalam game EA tersebut.

Berikut adalah kutipan kalimat yang diposting oleh Blizzard lewat akun resmi Twitter StarCraft.

Perubahan sistem game menjadi free to play pertama kali diumumkan oleh Blizzard melalui sebuah acara tahunan mereka BlizzCon 2017 awal bulan November. Bagi pemain yang sudah memiliki Wings of Liberty, Blizzard akan memberikan expansion Heart of Swarm secara gratis untuk waktu terbatas.


CONTINUE READING BELOW

Layak Dimainkan! Ini Dia 5 Perubahan Besar Star Wars Battlefront 2 Multiplayer!

Ada beberapa hal menonjol dan perubahan drastis yang Duniaku.net lihat pada Star Wars Battlefront 2 multiplayer. Apa saja? Yuk simak pembahasannya!


Sementara itu, menanggapi reaksi keras para gamer, Electronic Arts akan mengurangi biaya untuk meng-unlock karakter hero di Star Wars Battlefront 2 dari 60.000 credits menjadi 15.000 credits.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era