Ini 5 Second Couple dalam Drama Korea yang Sweet Banget!

Banyak sekali drama korea yang memiliki second couple yang pantas untuk dibuatkan filmnya sendiri. Mau tau siapa aja yang termasuk second couple favorit?

1510898439000
second couple

sumber: soompi

Meski alur cerita sebuah drama korea selalu fokus pada lead couple, terkadang kita malah lebih tertarik dengan alur cerita dan peran dari second couple.

Dalam drama korea, bisa dipastikan adanya second couple atau pasangan pembantu. Second couple cenderung memiliki kisah yang lebih ringan ketimbang yang dialami oleh lead couple.

Mungkin hal itu yang membuat kita  kita malah lebih mencintai alur cerita dari second couple ketimbang dengan lead couple. Berikut merupakan second couple dalam drama korea yang dirasa sangat pantas untuk dijadikan film sendiri.

1

Kim Jiwon & Jinggo - Descendants of the Sun (DotS)

second couple

sumber: kapanlagi

Mendengar drama DotS kita pasti mengingat Song couple. Tapi selain cerita dari kedua pasangan tersebut, peran second couple yang diperankan Jinggo dan Jiwon juga sukses mencuri hati pemirsa.

Namun sayangnya salah satu adegan antara Jinggo dan Jiwon tidak ditayangkan, karena mengandung adegan ranjang.

2

Lee Dongwook & Yoo Inna - Goblin

second couple

sumber: allkpop

Goblin juga memiliki second couple populer yang diperankan oleh Dongwook dan Yooinna. Pasangan yang menyenangkan, penuh cinta namun tragis yang berkisah tentang cinta antara malaikat maut dan manusia biasa yang memiliki masa lalu yang kelam.

Pasangan ini mampu membuat kita tertawa dan juga menangis. Banyak fans yang akhirnya meminta penulis Kim Eun Sook membuat sekuel Goblin yang fokus pada pasangan ini saja.

3

Song Hayoon & Ahn Jaehong - Fight for My Way

second couple

sumber: koreaiyaa

Jika lead couple dalam drama ini merupakan pasangan yang memiliki cerita yang sangat menyenangkan dan membuat kita tertawa. Second couple-nya malah membuat kita meneteskan air mata. Kisah cinta sebuah hubungan yang sudah lama berjalan dan berbagai cobaan mulai dari keluarga sampai hadirnya orang ketiga membuat perasaan kita juga tercampur aduk.

4

Kim Bum & Kim So Eun - Boys Over Flowers

second couple

sumber: flickr

Selain kisah cinta Jandi dan Junpyoo yang sangat mencuri hati, kita juga tidak bisa melupakan second couple di film Boys Over Flowers. Kisah cinta antara casanova dengan seorang wanita lugu yang membantunya bertahan dalam masa-masa sulit.

5

Ryu Hye Young & Ko Kyung Pyo - Reply 1988

second couple

sumber: allkpop

Hyeyoung dan Kyungpo memang berteman baik sehingga chemistry keduanya luar biasa. Kisah cinta antara seorang noona (sebutan kakak perempuan) yang dominan, jujur dan bisa menyuarakan isi hatinya menjalin kasih dengan seorang pria yang lebih muda darinya yang memiliki kepribadian hangat, membuat kedua pasangan ini merupakan perpaudan yang sangat menyenangkan.


CONTINUE READING BELOW

Mimpi Yuk! 5 Hal di Drama Korea yang Diharapkan Bisa Jadi Kenyataan!

Sebagian besar pencinta drama korea juga pasti pernah membayangkan bagaimana jadinya ketika hal-hal ajaib atau hebat itu terjadi di dunia nyata. Kamu juga?


Yang mana second couple favorite kamu?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
era