Nostalgia 4 Game Balap Liar di PS2. Yang Terakhir Sepertinya Keluar Kodrat!

Sepertinya karena Fast and Furious, banyak pilihan game balap bernuansa balap liar di PS2. Inilah empat di antaranya! Apakah kamu pernah main?

1511064945000

Nostalgia balap liar di ps2Game balapan, terutama balap liar, sepertinya sudah menjadi salah satu game trending kalau main PS2 selain main Winning Eleven.

Sekarang gak salah kalau seandainya kalian nostalgia game balap liar di PS2, karena pada satu dekade sebelumnya, banyak game balap liar yang bagus-bagus sampai pemainnya pun memainkannya dengan penuh perjuangan.

Bagi para remaja tahun 2000-an, game balap liar di PS2 sudah terbilang cukup populer karena grafisnya yang sudah mendukung, terutama bagi yang senang dengan modifikasi visual mobil.

Tidak bisa merealisasikannya di mobil sungguhan atau emang gak punya mobil membuat game balap liar di PS2 menjadi alternatif para pecinta modif mobil. Salah satu faktornya mungkin karena pada masa itu ada tayangan Pimp My Ride.

Selain populer, pilihan untuk memainkan game balap liar sangat beragam, sampai-sampai dalam satu seri saja menghadirkan banyak seri game balap liar. Berikut merupakan game balap liar yang penulis rekomendasikan untuk bisa dimainkan sekali lagi dalam hidup kalian:

1

Need For Speed: Underground

Nostalgia balap liar di PS2Need for Speed: Underground merupakan game balap liar yang diluncurkan di PS2 pada 2002. Tujuanmu dalam memainkan game ini selain balapan adalah menjadi populer dengan mobilmu dan menjadikannya sebagai sampul majalah otomotif. Setahun menjelang, dirilis lagi sekuel Underground, yaitu Need for Speed: Underground 2 dengan peningkatan grafis, fitur free-roaming, dan modifikasi mobil yang lebih ‘wah’ lagi.

2

Need for Speed: Most Wanted

Nostaligia balap liar di PS2Belum seru namanya kalau balapan liar gak berurusan dengan polisi. Need for Speed: Most Wanted yang dirilis pada 2005 menghadirkan fitur pursuit dimana kalau seandainya kamu keliatan macam-macam di jalan, maka polisi akan mengejarmu.

Selain itu, game ini juga populer karena memiliki alur cerita yang jelas dimana kamu harus mengalahkan 15 jagoan balap alias blacklist, dimulai dari nomor 15, untuk menyelesaikan urusanmu dengan seseorang yang merupakan blacklist nomor 1.

Kepopuleran game ini membuat Need for Speed mengeluarkan satu sekuel dengan nama yang sama pada tahun 2015. Hanya saja, mobil-mobil yang digunakan disana sudah menggunakan mobil-mobil mahal.

3

Midnight Club 3

Nostalgia Balap Liar di PS2Midnight Club 3 keluaran Rockstar tahun 2005 merupakan salah satu pilihan bagus dalam dunia game balap liar. Meskipun grafiknya tidak terlalu bisa mengalahkan serial Need for Speed, tapi fitur seperti memilih motor merupakan nilai tambah dalam game ini.

Jika kamu mungkin hanya ingin main-main saja dengan temanmu, fitur free-roam bisa jadi pilihan bagus untuk bermain bersama. Mungkin ini satu-satunya game balap liar yang memiliki fitur multi-player free-roam pada masanya.

4

Street Racing Syndicate

Nostalgia Balap Liar di PS2Jika masa lalu kamu pernah main game ini, saya mau tanya. Kamu main ini mau fokus dimana? Balapannya atau ceweknya? Memang salah satu fitur dari game ini adalah adanya sesi sexy dance dari para gravure model terkenal pada masa itu.

Keluar dari perkara cewek-cewek. Meskipun user interface dari game ini terlihat seperti game indie, tapi fitur yang disajikan seperti car damage dan pilihan modifikasi mesin yang lebih komplikasi membuat game keluaran Namco tahun 2004 ini cukup realistis karena kalian selain harus mempelajari spare part mobil, kalian juga harus sayang sama mobil karena biaya perbaikannya yang terbilang mahal.

Sekian tadi beberapa game balap liar PS2 pilihan penulis untuk yang mau mencoba nostalgia main di PS2. Untuk beberapa game juga ada yang tersedia juga dalam edisi PC, bahkan ada yang masuk Steam. Dari pembaca sendiri apa punya pilihan tersendiri?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.