Resmi Dipatenkan Sony Eropa, Apakah Seri Syphon Filter Baru Sebentar Lagi Akan Rilis?

GOKIL! Baru-baru ini, pihak Sony Eropa mendaftarkan hak paten Syphon Filter. Wah, berarti bakalan ada seri terbarunya dong? Nah, mau tahu lebih lengkapnya? Langsung aja kalian meluncur ke halaman berikut ini!

sepuluh IP yang layak dibangkitkan kembali di PlayStation 4 "Syphon Filter"

Pihak Sony Eropa resmi mendaftarkan hak paten judul game PS1 klasik, Syphon Filter. Apakah ini menandakan seri  terbarunya sebentar lagi akan dirilis?

Pada tanggal 8 November 2017 lalu, Sony Interactive Entertainment Europe Limited, resmi mendaftarkan hak paten judul franchise game action-third person shooter top Playstation 1 klasik, Syphon Filter di European Union Intellectual Property Office.

Sebelum lanjut, berikut tampilan resmi formulir pendaftaran yang dimaksud.

Nah biasanya, apabila perusahaan game mendaftarkan balik paten dari sebuah franchise atau seri game lama, alamat terakhir berujung pada dirilisnya seri terbaru dari franchise tersebut. “Wah berarti bakalan ada Syphon Filter 4 dong?”

Mungkin iya, mungkin juga prekuel, spin-off atau mungkin (ini MUNGKIN), adaptasi film perdana dari game yang di-publish oleh 989 Studios ini. Intinya sekali lagi, latar belakang hak paten ini masihlah sangat misterius.

Syphon Filter

Sumber: The Cheat Sheet

Bagi kalian yang mungkin bukan “Kids zaman 90an”, Syphon Filter pertama kali dirilis pada tanggal 17 Februari 1999 di Amerika Serikat dan 9 Juli 1999 di Eropa Utara. Game ini, mengisahkan 2 agen mata-mata top, Gabriel (Gabe) Logan dan Lian Xing yang harus menghentikan aksi teroris yang menyebarkan virus sangat berbahaya, Syphon Filter.

Seri pertamanya ini sangat laris manis tanjung kimpul, yang mana tentunya kemudian melahirkan sekuel-sekuel yang tidak kalah gokilnya. Syphon Filter: Logan’s Shadow, menjadi seri terakhir yang dirilis pada tahun 2007 di Playstation Portable (PSP) dan di Playstation 2 (PS2) pada bulan Juni 2010.


CONTINUE READING BELOW

Nintendo Akan Pasok Konsol Switch dalam Jumlah Besar

Kurangnya pasokan stok membuat banyak toko kehabisan Nintendo Switch. Nintendo sebut mereka mulai memasok konsol Switch dalam jumlah besar tahun depan.


Dan paska Logan’s Shadow yang bisa dibilang sangat sukes tersebut, tidak bisa dipungkiri bahwa fans masih kepingin untuk memainkan seri ini. Telebih mengingat, ending dari Logan’s Shadow yang ngegantung itu.

Sayangnya, selama 7 tahun menunggu, seri ini tidak memiliki kelanjutan. Apakah mungkin pendaftaran paten ini menandakan akan dibuatnya sekuel Logan’s Shadow?

Ya kita lihat dan tunggu saja lagi update terbarunya mendatang. Tapi kalau menurut prediksi kalian bagaimana nih? Kalau memang paten ini ditujukan untuk proyek perdana film live-action  Syphon Filter,kira-kira siapa aktor dan aktris yang pas untuk memerankan Gabe dan Lian?

Silahkan sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
marvciputra

Bukan hanya Penulis, Marvin juga adalah reviewer Film, Musik & Pro-Wrestling yang juga terkadang manggung dan jamming dengan beberapa band tribute grup-grup legendaris seperti: Queen dan The Beatles