Setuju Gak? Justice League Versi Lokal Ini Lebih Keren!

Gimana ya kalo superhero Justice League jadi wayang?

1511062257000

wayang justice league

Is Yuniarto kembali lengkapi wayang Justice League. Setelah Batman, Superman, Wonder Woman, dan The Flash, Is Yuniarto mendesain wayang dari Aquaman dan Cyborg!

Justice League sedang tayang ketika tulisan ini dibuat. Hype nya tentu tidak kalah seru dengan film superhero lainnya seperti Wonder Woman, Thor Ragnarok, Spider-Man, Guardians of the Galaxy vol. 2, dan lainnya. Namun kita bisa berandai seandainya saja ada versi lebih keren dari live action Justice League, misalnya ada wayang Justice League.

Hal ini coba dikreasikan oleh desainer Is Yuniarto. Is Yuniarto merupakan kreator komik lokal seperti Garudayana, Wind Rider, Knights of Apocalypse, dan lainnya.

Menyambut penayangan film Justice League, ia membuat versi lain dari Batman, Superman, Wonder Woman, Flash, Aquaman, dan Cyborg yang familiar dengan budaya kita. Ya, karena Is Yuniarto mendesain versi wayang Justice League!

Desain wayang untuk Batman, Superman, dan Wonder Woman telah Is Yuniarto buat ketika Batman v Superman: Dawn of Justice tayang. Lalu berlanjut ke film Justice League, Is Yuniarto pun membuat desain wayang untuk The Flash, Aquaman, dan Cyborg. Kini, lengkap sudah versi wayang dari Justice League!

Batman

wayang bvs (5)

Desain wayang Batman yang dibuat Is Yuniarto lengkap dengan batarang, bumerang berbentuk kelelawar yang jadi ciri khas Batman.

Superman

wayang bvs (4)

Sedangkan desain Superman mengikuti kostum Superman terkini yang tanpa memakai celana dalam di luar. Sayapnya pun penuh dengan ukiran batik.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Wujud Batman v Superman yang Lebih Epik!

Gimana ya kalo superhero Justice League jadi wayang?


Wonder Woman

 

wayang bvs (2)

Pada saat tayangnya film Wonder Woman, Is Yuniarto juga memposting wayang Wonder Woman beberapa kali. Terlihat sebuah perisai berada di punggungnya, juga pedang terhunus di tangannya. Ornamen Wonder Woman tampak diukir membentuk sosok burung garuda, begitu juga dengan logo Wonder Woman.

Sayangnya Is Yuniarto tidak terlalu menampakkan desain wayang dari The Flash. Setidaknya wayang The Flash muncul dalam promosi Indonesia Comic Con Oktober lalu.

Aquaman

Baru-baru ini, Is Yuniarto mendesain wayang Aquaman dalam menyambut Hari Wayang Dunia (7 November), Hari Pahlawan (10 November), dan tayangnya Justice League. Is Yuniarto menamakannya sebagai “Tirtajalma”, yang artinya kurang lebih Orang (manusia) Laut.

Cyborg

Baru-baru saja Is Yuniarto juga menambahkan desain wayang Cyborg. Kesan canggih yang berbau wayang berpadu pada desain Cyborg ini. Namun Is Yuniarto kebingungan memberi nama untuk Cyborg. Kira-kira namanya apa, ya?

Bagaimana menurut kamu? Lebih keren mana antara live action Justice League dengan wayang Justice League?

sumber: Facebook Is Yuniarto, diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin