Setelah Disney, Kini Universal yang Ingin Beli Fox. Crossover Alien dan Pasific Rim?

Setelah Disney, Comcast, perusahaan pemilik Universal Pictures juga berencana beli 21th Century Fox. Akan ada cross-over Alien (Fox) dengan Pasific Rim (Universal)? Waah, makin gila!

1511166606000

beli fox

Comcast, perusahaan induk Universal Pictures berencana ingin beli Fox setelah sebelumnya ramai diisukan dengan Disney. Apa saja yang berubah jika pembelian ini berhasil?

Pada awal bulan ini, Disney dilaporkan berencana membeli sebagian besar aset 21th Century Fox (atau lebih dikenal dengan “Fox” saja). Hampir semua aset Fox akan dibeli kecuali jaringan berita milik Fox, seperti Fox News dan Fox Sports.

Namun, sampai saat ini belum ada kemajuan signifikan dalam kesepakatan tersebut. Malah, Collider mengatakan Disney justru kembali meninjau ulang pembicaraan mereka.

Seperti yang telah diberitakan oleh Duniaku.net sebelumnya, Disney ingin memperluas bisnis hiburan mereka. Apalagi sebelum ini, mereka sudah membeli tiga studio besar: Pixar, Marvel Studios, dan Lucasfilm.

Dengan macetnya kesepakatan Disney, korporasi raksasa lain ikut terjun berebut. Menurut Deadline, Comcast, perusahaan yang membawahi NBC dan Universal Pictures sekarang tertarik untuk beli Fox.

Kesepakatannya sama dengan Disney. Comcast ingin beli semua aset kecuali jaringan berita Fox. Jika kesepakatan ini berhasil, Comcast akan mendapatkan sejumlah kanal hiburan Fox, seperti televisi kabel FX, saluran televisi Sky, dan layanan streaming Hulu.

Sementara itu bagi fans dan penikmat film sekalian, tak ada keuntungan berarti. Universal tidak punya properti komik seperti halnya Fox yang punya X-Men dan Deadpool. Dalam berita sebelumnya, kesepakatan Fox dengan Disney akan berpotensi membuat pergolakan besar, seperti kembalinya kedua superhero tadi ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Namun jika kamu suka mimpi di siang bolong, bisa mengharapkan cross-over franchise Alien (Fox) dengan Pasific Rim (Universal). Kelompok alien yang menjangkiti Bumi berhadapan dengan para Jaeger? Sebuah ide gila yang tidak ada salahnya untuk dikhayalkan. Jika kamu ingin lebih gila lagi, coba saja harapkan cross-over Kingsman (Fox) dengan franchise Fast and Furious (Universal).

Itu soal mimpi. Namun jika hitung-hitungan praktis, meleburnya Universal dan Fox akan mengurangi jumlah studio besar sehingga para kreator akan punya satu tempat lebih sedikit untuk mempresentasikan ide mereka.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Disney Akan Membeli 21st Century Fox, Pertanda Baik untuk Marvel Cinematic Universe?

Pihak Disney rencananya akan membeli sebagian besar aset dari 21st Century Fox. Sebuah langkah besar untuk menyatukan Marvel Cinematic Universe?


Perlu diketahui, Fox ingin menjual sebagian besar aset hiburan mereka karena ingin memfokuskan diri pada jalur pemberitaan.

Selain Comcast dan Disney, Sony juga dikabarkan tertarik ingin beli Fox. Nah, apalagi ini? Kembalinya Spider-Man? Cross-over Kingsman dan Men in Black?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.