Tampannya Member Wanna One Saat Memakai Iket Bermotif Batik!

Pada saat jumpa fans di Noryangjin, Seoul, ada hal satu hal yang istimewa. Tampak beberapa member dari Wanna One Memakai Iket Batik khas Indonesia.

1511150426000

Sumber: Twitter @wonhokasep

Pada tanggal 19 Oktober 2017 kemarin, boy band Korea yang saat ini sedang naik daun yaitu Wanna One, menggelar acara jumpa fans mereka di di Noryangjin, Seoul. Dalam acara tersebut, ada satu hal yang istimewa. Tampak beberapa anggota dari Wanna One memakai iket batik!

Bagi yang belum tau, iket adalah penutup kepala dari kain yang merupakan bagian dari kelengkapan sehari-hari pria di pulau Jawa dan Bali. Di beberapa daerah, iket dikenal dengan nama lain yaitu totopong (Sunda) dan udeng (Bali).

Iket sebenarnya telah dipakai sejak masa silam sampai sekitar awal tahun 1900-an. Setelah sempat menghilang selama beberapa lama, pada tahun 2013, penutup kepala ini kembali populer di kalangan masyarakat.

Iket bisa sampai di kepala member Wanna One karena salah satu Wannable asal Indonesia berkesempatan untuk hadir di acara jumpa fans mereka saat itu.

Seperti yang kita tahu, pada saat fan meeting, para penggemar diberi kesempatan untuk memberikan surat maupun hadiah kecil kepada idola mereka. Hal itu dimanfaatkan oleh Wannable asal Indonesia untuk memberikan iket kepada personel-personel Wanna One.

Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan foto pemilik akun Twitter @wonhokasep. Awalnya, akun tersebut hanya mengunggah foto Kang Daniel yang menggunakan iket bermotif batik dengan warna coklat dan putih.

“Daniel memakai totopongnya. Dia benar-benar sangat tampan,” cuitnya

Namun, tak lama setelah itu, pemilik akun @wonhokasep kembali mengunggah foto-foto member Wanna One memakai iket batik lainnya yaitu Sungwoon, Jaehwan, Woojin, Lai Guan Lin, Ong Seung Woo, Hwang Minhyun, dan Jihoon.

Selain membagikan foto-foto member Wanna One memakai iket batik, pemilik akun tersebut juga menceritakan pengalamannya berbincang dengan personel Wanna One, salah satunya adalah Jaehwan. Pria kelahiran 1996 itu sempat bertanya kepadanya apakah iket adalah penutup kepala untuk raja.

Rupanya, ini bukan kali pertama personel boy band Korea memakai iket. Beberapa waktu lalu, pemilik akun @wonhokasep juga pernah memberikan hadiah yang sama kepada para member Monsta X maupun JBJ.

“Hallo ~ cuma mau ngasih tau aja yang aku kasih ke Monsta X maupun JBJ itu totopong ya, iket kepala sunda gitu, bukan blangkon. Kalau blangkon dari Jawa . Thank you ♡ karena dari kemarin banyak yang salah hehe,” tulisnya pada akun Twitternya.


CONTINUE READING BELOW

Fans Membuat Petisi Menolak Pembubaran Wanna One

Sejumlah fan membuat petisi online untuk menentang pembubaran Wanna One. Target mereka adalah mengumpulkan 250 ribu tanda tangan untuk petisi itu.


Oh ya, bagi kalian Wannable Indonesia, siap-siap bertemu langsung ya dengan idola kalian. Pasalnya, pada tanggal 21 Januari 2018, Wanna One akan mengadakan fan meeting di Jakarta yang bertajuk Wanna be LovedUdah pada punya tiketnya belum nih?

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS